Dukung Hafiz Alquran, Hilal: Tetap Semangat Anak-Anak

Sarolangun65 Dilihat

SAROLANGUN – Kandidat kuat Bupati Sarolangun periode 2024-2029 H Hillalatil Badri, menghadiri Akhirusanah tahun ajaran dan wisuda Tahfizh Alquran 30 Juz, di Ponpes Nuruh Huda, Mandiangin,  Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/5/2022).

Dengan mengenakan kemeja putih bersongkok hitam, Hilal sapaan akrabnya, langsung disambut Mudir Ponpes Nurul Huda Ustadz Rois Amin beserta jajarannya.

“Alhamdulillah, hari ini saya merasa bahagia bisa hadir di sini, berada di tengah-tengah para ulama dan anak-anak fisabilillah yang berjuang dalam menghafal Alquran,” katanya kepada wartawan.

Hilal mengaku bangga karena pesantren Nurul Huda menjadi salah satu Ponpes yang setiap tahun menjadikan anak-anak Sarolangun dan sekitarnya berhasil merengkuh gelar Hafiz dan Hafizah Alquran.

Kata dia, anak-anak ini nantinya sangat berperan besar dalam mengisi pembangunan di Sarolangun. “Bangga dan bahagia, kalimat ini pantas saya ulangi berkali-kali. Saya tentu mengucap syukur kepada Allah SWT karena Kabupaten Sarolangun terus menelurkan Hafizh-Hafizha,” ucapnya.

Tidak lupa, Hilal juga memberikan apresiasi penuh kepada Mudir dan segenap ustadz pengajar di Ponpes Nurul Huda. Karena menurut Hilal, dengan kesabaran dan ilmu yang dimiliki serta berangkat dari ridho Allah SWT, anak-anak menjadi cepat dan bisa menjadi Hafiz-Hafizah Alquran.

“Ada yang baru hafal 5 Juz, ada yang 10, sampai yang hafal 30 juz. Anak-anak ini aset Sarolangun ke depan,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, dirinya juga menyampaikan pesan kepada anak-anak yang belum sampai hafalan 30 juz. Pesan Hilal, anak-anak jangan sampai cepat menyerah dan mudah putus asa.

“Tetap semangat anak-anak. Untuk menjadi seorang Hafiz dan Hafizah Alquran itu bukanlah perkara mudah. InsyaAllah, jika giat, anak-anak akan menjadi orang yang diberikan Allah SWT kemudahan dan kelancaran menghafal hingga 30 juz,” harapnya. (skm)

Komentar