Penuhi Undangan Keluarga Besar Minang Padang Pariaman, H Hillalatil Badri Disambut Antusias

Sarolangun44 Dilihat

SAROLANGUN – H Hillalatil Badri mendapat sambutan hangat ketika memenuhi undangan Keluarga Besar Minang Padang Pariaman yang bermukim di Kabupaten Sarolangun, pada Minggu (29/5/2022).

Di sana, mantan Wakil Bupati Sarolangun itu juga disambut antusias. Masyarakat Minang Padang Pariaman yang hadir di lokasi terdengar meneriakkan Hilal Bupati Sarolangun.

“Maju pak Hilal, pak Hilal Bupati Sarolangun. Kami siap mendukung penuh pak,” teriak salah satu warga saat H Hillalatil Badri melintas di hadapannya.

Sementara, H Hillalatil Badri mengucapkan rasa terima kasih atas undangan yang diberikan keluarga Besar Minang Padang Pariman-Sarolangun kepadanya.

Kata Hilal, acara adat dan silaturahmi seperti ini memang wajib digalakkan di tengah gempuran budaya asing yang masuk ke Jambi.

“Masyarakat Minang punya adat dan budaya yang mengakar dan sangat patuh dan taat pada adat istiadat. Di mana pun berada, masyarakat Minang tetap mengedepankan norma adat dan agama,” jelas Hilal.

Hilal mengaku kalau pemikiran warga Minang yang bermukim di Sarolangun juga sangat berperan besar dalam laju pembangunan. Kata dia, warga keturunan Minang Pariaman kini tersebar luas baik di pemerintahan, politisi, ulama, tokoh adat, aktivis, akademisi dan berbagai profesi lainnya.

“Semua masyarakat yang bermukim di Sarolangun dari mana pun asalnya baik itu Jawa, Batak, Bugis, Banjar, Minang, Madura, Sunda, Palembang Cina dan warga asli Jambi serta warga keturunan lain yang tidak bisa saya sebut satu persatu, mempunyai peran yang sama dalam menentukan arah pembangunan Sarolangun. Alhamdulillah semua bersatu demi memajukan Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko,” tandasnya. (skm)

Komentar