Memprihatinkan! Kondisi RSUD Sarolangun Kumuh dan Tak Terurus

Sarolangun41 Dilihat

SAROLANGUN – Pj Bupati Sarolangun Henrizal melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke RSUD Prof DR. H.M.Chatib Quzwain, pada Selasa dini hari (24/5/2022).

Di sana, Henrizal tampak kecewa saat melihat kondisi RSUD pelat merah itu. Ini lantaran beberapa fasilitas seperti sejumlah ruangan ditemukan dalam kondisi kumuh serta tak terusus.

“Saya tidak mencari-cari kesalahan tapi ini fakta loh,” ungkap Penjabat Bupati Henrizal, dalam dialognya bersama Direktur Umum RSUD, saat Sidak berlangsung.

Selain melihat sejumlah ruangan, pria kelahiran Desa Sungai Abang 52 tahun lalu itu juga memeriksa beberapa kamar pasien. Di sana, kata dia, kondisi kebersihan juga membuat prihatin.

“Coba lihat ini, kalau mau sehat itu harus bersih dulu, kalau dak bersih macam mano sehat pak,” tegasnya.

Menurut Henrizal, minusnya standar kelayakan fasilitas serta kebersihan di RSUD itu salah satunya disebabkan lemahnya pengawasan.

“Mengenai pengawasan, kalau saya bilang tidak ada pengawasan itu salah, namun pengawasannya tergolong lemah sehingga hasilnya seperti itu,” ujarnya.

Terpisah, Direktur Umum RSUD Prof Dr Chatib Quzwein, Bambang Hermanto, menyatakan komitmennya untuk berbenah.

“Besok kita mulai berbenah. Mulai dari Kabid dan seluruh staf pegawai gontong royong membenahi catatan-catatan tadi,” ujar Bambang. (pks)

Komentar