Camat Ardani Resmi Buka MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Tumbuh

MUARABUNGO – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII tingkat Kecamatan Tanah Tumbuh, di Dusun Pedukun, Sabtu (21/5/2022) malam resmi di buka oleh Camat Tanah Tumbuh.

Pembukaan ditandai pemukulan bedug oleh Camat Tanah Tumbuh, Ardani SIP di dampingi Rio Pedukun Haji Said Ali dan Para Rio dalam Kecamatan Tanah Tumbuh.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bungo H Mashuri, Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo Hj Verawaty Mashuri, Sekda Bungo Mursidi beserta istri, Asisten, Kabag, Para Kepala OPD, Para Camat, Unsur Forkopincam Tanah tumbuh, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya di hadapan Bupati Bungo dan para hadirin, Camat Ardani mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh undangan yang telah hadir pada malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII Tingkat Kecamatan Tanah Tumbuh tahun 2022.

Dikatakan, melalui momentum MTQ ini masyarakat lebih untuk mencintai, mempelajari dan mendalami Al Qur’an, sehingga akan dapat membentuk pribadi yang santun dan berakhlakul karimah.

Lebih lanjut kata dia, tentu perlu ada nya dukungan oleh semua pihak, terutama kepada tokoh-tokoh masyarakat harus mendukung kaderisasi ini supaya kegiatan keagamaan dapat berjalan secara terus menerus dari generasi ke generasi dengan kualitas pelaksanaan kegiatan dan kemampuan yang baik.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati Bungo H Mashuri dan seluruh jajaran yang telah mendorong pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan yang di rencanakan dan dapat menghasilkan output yang optimal, yakni munculnya perwakilan dari kecamatan Tanah tumbuh yang mampu bersaing dalam perlombaan kegiatan keagamaan di setiap jenjang, baik itu Kabupaten, Provinsi maupun nasional,” ujar Ardani.

Sementara Haji Said Ali Datuk Rio Pedukun mengatakan pelaksanaan MTQ ke VII tingkat kecamatan tanah tumbuh ini berdasarkan surat keputusan Camat Tanah Tumbuh. Bahwa menunjukkan Dusun Pedukun sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke VII Tingkat Kecamatan Tanah tumbuh tahun 2022.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini ialah untuk menumbuhkan, mengembangkan pemahaman isi yang terkandung di dalam Al qur’an. Selain itu, kegiatan ini sebagai seleksi di tingkat Kecamatan yang akan mengikuti ke tingkat Kabupaten nantinya.

“Dapat kami laporkan bahwa dalam MTQ ini diikuti oleh 393 peserta dari 11 Dusun dalam Kecamatan Tanah tumbuh, sedangkan lomba yang di pertandingkan sebanyak 9 cabang,”paparnya. (ton)

Komentar