Jelang Lebaran, Keluarga Besar (Alm) Boyok Berbagi Kebahagiaan

MUARABUNGO – Berbagi kebahagian di bulan suci Ramadhan, serta jelang lebaran kepada sesama itu sangat penting dilakukan. Apalagi berbagi dengan orang tidak mampu, pahalanya dapat berlipat ganda.

Itulah salah satu kepedulian keluarga besar (alm) Veteran Boyok yang patut diapresiasi. Setiap tahun, mereka (anak dan cucu dari (alm) Boyok, red) menyalurkan bantuan kepada yatim piatu dan masyarakat yang membutuhkan.

Ameng, anak (alm) Boyok sekaligus pemilik toko Sinar Bungo yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera, KM. 01 arah Padang ini mengatakan ada seribu lebih perlengkapan sholat berupa baju koko, sarung dan mukena bagi warga tidak mampu dan yatim piatu.

“Iya, papa masih keturunan Lubuk Landai, jadi semasa beliau hidup sering membantu keluarga dari dusun. Sejak beliau tiada, kami terus bersilaturrahmi ke dusun. Alhamdulillah ada rezeki untuk berbagi, itu pesan papa,” ungkap Ameng, didampingi istrinya Aling.

Ameng, didampingi istrinya Aling saat menyerahkan bantuan perlengkapan sholat untuk warga Lubuk Landai

Dalam pantauan awak media, perlengkapan sholat itu dibagikan di Empat tempat. Minggu (17/4) disalurkan langsung ke Pasar Lubuk Landai dan Sungai Gambir, Senin (18/4) disalurkan ke Dusun Lubuk Landai, dan Selasa (19/4) di Kelurahan Tanjung Gedang.

Hafizudin, salah satu warga Lubuk Landai mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada keluarga besar (alm) Veteran Boyok. Pembagian perlengkapan sholat ini jadi kegiatan rutin jelang hari raya Id Fitri.

“Semoga keluarga (alm) Boyok diberikan kelapangan rezeki dan usahanya lancar. Sehingga berbagi kebahagiaan dengan warga ini terus bersinambungan,” ungkap Hafizudin. (nes)

Komentar