Tontawi Jauhari Safari Ramadhan di CNG

Sarolangun38 Dilihat

SAROLANGUN – Ketua Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, mengunjungi Desa Lubuk Resam, Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG), Rabu (6/4/2022) .

Kunjungan pimpinan legislatif itu dalam rangka Safari Ramadhan, tepatnya di Masjid Al-Muaffaqah, sekaligus buka puasa bersama warga setempat di Kantor Camat CNG.

Usai berbuka puasa dan salat magrib di Kantor Camat CNG, Ketua DPRD Sarolangun melanjutkan salat tarawih di Masjid Al- Muaffaqah. Kemudian tim safari yang dikomandoi Ketua DPRD tersebut melanjutkan kegiatan kultum atau ceramah agama.

Selain Safari Ramadhan, Ketua DPRD itu juga menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Sarolangun kepada pengurus Masjid Al- Muafaqah dan juga fakir miskin.

Banyak yang disampaikan Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari melalui sambutannya. Salah satunya, memberikan kabar gembira kepada masyarakat terkait kelonggaran peraturan pemerintah atas menurunnya angka pandemi Covid- 19 di Sarolangun, sehingga pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini bisa terlaksana dengan secara berjemaah.

“Pemerintah Sarolangun telah melonggarkan aturan Prokes Covid-19 selama bulan Ramadhan. Jadi masyarakat bisa lancar beribadah secara berjemaah. Meski begitu kita harus bersatu, berkalobarisi secara bersama-sama memerangi pandemi Covid-19, salah satunya menerapkan protokol kesehatan pada aturan yang telah diterapkan,” katanya.

“Kita bersama masyarakat harus optimis bisa melewati transisi pandemi Covid-19 agar ke depan kita bisa memulihkan kembali roda perekonomian masyarakat Sarolangun,” tambahnya.

Di sisi lain, Tontawi juga mensosialisasikan program-program keagaamaan Pemkab Sarolangun. Kata dia, kegiatan keagamaan oleh Pemkab Sarolangun itu kini manfaatnya kian dirasakan di kalangan masyarakat.

“Untuk program Subling (Subuh Keliling) itu sudah sekitar 370 masjid yang kita laksanakan. Di samping itu ada juga program mengaji 15 menit sebelum belajar untuk anak-anak sekolah kita. Begitupun ada ribuan Da’i dan guru ngaji yang dibentuk tersebar disetiap desa-desa,” katanya.

Terpisah, Camat CNG Sahroni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua DPRD beserta rombongan di Kecamatan CNG. Pihak kecamatan berharap, kegiatan safari tersebut dapat memperkokoh hubungan silaturahmi Pemkab Sarolangun dengan Pemerintahan Kecamatan CNG.

“Besar harapan kami safari ini mampu meningkatkan silaturahmi antar pihak Pemkab Sarolangun dengan Masyarakat CNG. Agar nanti kegiatan safari ini memberikan semangat kepada kami masyarakat dalam mengutamakan masyarakat kami dalam hal beribadah,” katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III, para Kepala OPD Pemkab Sarolangun, Sekdin PMD Huzairin, Ketua Baznas Kabupaten Sarolangun, Camat CNG, perwakilan TNI dan Polri, para Kades serta tokoh masyarakat Kecamatan CNG. (pks)

Komentar