Kapolsek Pelepat Ilir Gelar Vaksinasi Massal di Tiga Tempat

Berita Daerah, Bungo36 Dilihat

MUARABUNGO – Kapolsek Pelepat Ilir, AKP Panji Lazuardi SH.,MH menggelar vaksinasi Covid-19 massal presisi di tiga titik di wilayah Kuamang Kuning, Kabupaten Bungo, Minggu (27/3/2022).

Kapolsek bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tenaga kesehatan dari Klinik Bhayangkara Polres Bungo melakukan vaksinasi di jalur 2 SP A Dusun Purwosari, Kantor Desa Lingga Kuamang, dan Masjid Al falah Jalan Merangin Dusun Purwosari.

Jumlah keseluruhan yang menerima vaksin sebanyak 259 orang. Sebelum menerima vaksin, para peserta wajib menjalani tahap pendaftaran dan pemeriksaan kondisi kesehatan.

Bagi peserta yang memenuhi syarat, kemudian menjalani vaksinasi. Selanjutnya wajib menjalani observasi di tempat selama sekitar 30 menit. Setelah itu diberikan kartu tanda bukti dan pemberitahuan jadwal vaksinasi selanjutnya.

Kapolsek AKP Panji Lazuardi dalam kesempatan tersebut, mengajak masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Giat vaksin massal pada Minggu (27/3/2021) di tiga Dusun di Pelepat Ilir mencapai 259 orang. Masyarakat yang vaksin rata-rata usia diatas 12 tahun. Untuk vaksin I ada 22 orang, vaksin II ada 38 orang, dan vaksin III capai 199 orang,” jelas Kapolsek Pelepat Ilir.

Saat ini, kata Kapolsek, vaksin I dan II hampir 100 persen. Pihaknya bersama stakeholder di Kuamang Kuning gencarkan vaksinasi Booster agar semua warganya bisa terjaga dari penyebaran virus Covid-19.

“Mari sukseskan program vaksinasi nasional demi terciptanya kekebalan massal. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksin aman dan halal,” tutupnya. (ton)

Komentar