CE Minta Dinas DPMD Dorong Terlaksananya Desa Digital

Sarolangun92 Dilihat

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun, H Cek Endra meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) untuk terus berupaya mendorong terlaksananya program desa digital di seluruh wilayah Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko.

Menurut Cek Endra, pelaksanaan Desa Digital akan memberikan dampak besar terhadap peningkatan pelayanan hingga peningkatan ekonomi desa ke depan.

“Untuk SPBE saat ini kita jadi yang terbaik se-Provinsi Jambi. Untuk itu kita ingin seluruh desa di Kabupaten Sarolangun juga sudah menerapkan hal yang sama. Saat ini tinggal beberapa desa saja yang masih blankspot dan sudah saya perintahkan dinas terkait bersama pihak dsabuntuk segera mendorong agar bisa diselesaikan,” terangnya, Selasa (22/3/2022).

Sementara, Kepala DPMD Sarolangun Mulyadi mengatakan, beberapa waktu lalu Pemerintah Desa (Pemdes) telah mengajukan permohonan untuk disosialisasikan pelaksanaan Desa Digital.

“Kebetulan mereka bergerak di bidang itu, jadi kita fasilitasi dan hari ini kita sosialisasikan. Mudah-mudahan ada manfaatnya,” ujarnya.

Mulyadi menjelaskan, dengan dilakukannya upaya pemahaman, diharapkan pemerintah desa mampu menindaklanjuti rencana tersebut. Selain itu, untuk desa yang mengalami blank spot atau minim jaringan juga telah dilakukan pembahasan bersama.

“Target Bupati Sarolangun sebenarnya desa yang betul-betul blank spot yakni delapan desa, dan itu sudah ada upaya kita ke Kementerian Kominfo melalui Dinas Kominfo,” jelasnya. (pks)

Komentar