Pemdus Rantau Makmur Bersama Polsek Setempat Gelar Vaksinasi di SDN 223/II

Berita Daerah, Bungo37 Dilihat

MUARABUNGO – Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19 dan mendukung percepatan vaksinasi, Pemerintah Dusun Rantau Makmur bersama Polsek Tanah Sepenggal Lintas, dan tenaga kesehatan di Puskesmas setempat melaksanakan vaksinasi bagi anak di SDN 223/II Rantau Makmur. Ratusan siswa mendapatkan vaksin Covid-19 anak usia 6-11 tahun, Senin (21/03/2022).

Kapolsek Taseplin IPTU Gurning menyampaikan, vaksinasi ini sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 sekaligus percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Untuk pencapaian vaksinasi anak di Kecamatan Taseplin masih rendah baru mencapai 54 persen. Untuk itu, kami sangat butuh dukungan seluruh stakeholder dan masyarakat untuk ikut vaksin,” ungkap Kapolsek.

Hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi dari Polsek Tanah Sepenggal Lintas ini, Rio Rantau Makmur Marzuki Ali, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala sekolah, dan orang tua murid.

“Kami selalu menyampaikan agar para murid tidak perlu takut dengan suntik vaksin. Serta kepada orang tua, agar turut menjelaskan kepada anak-anaknya untuk mengikuti giat vaksin yang sekarang ini sedang kita laksanakan. Tentunya semua ini tak luput dari peran orang tua serta majelis guru, baik mensosialisasikan serta berpartisipasi dalam menyukseskan vaksinasi anak ini,” ajak Kapolsek Gurning.

Sementara itu, Rio Rantau Makmur Marzuki Ali mengucapkan terima kasih atas serbuan vaksinasi bagi anak. Pihak sekolah terus memberikan sosialisasi kepada murid untuk percepatan vaksinasi.

“Kami selalu mendukung dalam percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Giat ini terlaksana berkat kerjasama semua pihak, baik siswa-siswi dan para wali murid. Serta pemerintah dusun, dari TNI-Polri dan tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah dalam memberikan vaksinasi bagi masyarakat,” pungkasnya.

Bagi siswa-siswi yang sudah divaksin diberikan snack untuk menambah suplemen mengkonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi. (ton)

Komentar