Saat Hujan, Enaknya Soto Lamongan di Bakso Malang Yoiki

MUARABUNGO – Saat hujan paling nikmat kalau makan dan minum yang hangat-hangat. Untuk menjawab itu semua, kami memiliki referensi makanan hangat yang nikmat.

Yakni, soto lamongan di Bakso Malang Yoiki yang berada di Jalan Sri Soedewi tepatnya di deretan SMA Negeri 1 Muara Bungo.

Saat hujan deras di sore hari, redaksi panoramatinta.com berteduh di Bakso Malang, aroma soto lamongan membuat perut menjadi keroncongan. Sambil menunggu hujan yang belum kelihatan tanda-tanda mereda.

Sontak saja, kami pesan kepada pelayan Bakso Malang untuk disajikan soto lamongan. Ketika kokinya sedang meracik soto pesanan dari pembeli. Uap kuah soto yang harum mengepul ditambah perut yang keroncongan berat sangat menggoda. Kami pun tak sabar untuk menyantapnya, serta ditemani teh manis hangat.

Beberapa saat kemudian, soto pesanan kami pun datang dengan kuah panasnya dengan potongan telur, sepiring nasi, sepiring kerupuk dan teh manis hangat menjadi menu kami di sore hari itu. Tidak sabar rasanya mencicipi kuah soto berwarna kuning kecoklatan yang ditaburi dengan daun bawang.

Segera kami mengaduk soto dan mencampur dengan tambahan sambal dan kecap. Lalu mulailah kami menyicipi rasanya, wah…ternyata tidak menyesal kami memilih soto lamongan ini. Rasa khas soto lamongan yang asin asam bercampur rasa sedikit pedas dari sambal dan sedikit rasa manis dari kecap, membuat kombinasi yang pas di lidah. Dengan Segera sepiring nasi dan semangkuk soto pun menjadi bersih tandas. Segelas teh manis hangat menjadi penutup makan

Campuran bihun, sawi putih, isi soto entah dengan ayam atau pun campuran daging ayam atau ceker, ditambah dengan kuah soto yang panas dengan campuran bumbu yang pas membuat kami seolah sedang menikmati soto di daerah asalnya, di Lamongan, Jawa Timur.

Tertarik? Datang saja dan cobain soto lamongan di Bakso Malang Yoiki ini. (ton)

Komentar