Sinergitas Insan Pers, Dandim 0416/Bute Bikin Perlombaan Serbuan Teritorial

MUARABUNGO – Jalin sinergitas dengan awak media, Komando Distrik Militer (Kodim) 0416/Bungo Tebo gelar komunikasi sosial bersama para insan pers yang ada di wilayah teritorial. Puluhan jurnalis dari Kabupaten Bungo dan Tebo tampak hadir di Makodim, Selasa, (15/03/2022).

Komandan Kodim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, silaturrahmi dengan insan pers ini bertujuan untuk menjalin dan merekatkan sinergitas antara Kodim 0416/Bute dengan para awak media.

“Dari awal saya bertugas di Kodim Bungo Tebo, saran dari kawan-kawan jurnalis agar digelar coffe morning atau tatap muka setidaknya 2 bulan sekali. Selagi ada waktu, saya akan lakukan. Secara pribadi dan kelembagaan ingin perkuat silaturrahmi dengan insan pers. Semoga sinergitas bersama insan pers terus terjaga,” ujar Dandim Arianto.

Pada kesempatan itu juga Dandim Arianto menyampaikan program Serbuan Teritorial di Kodim 0416/Bute akan melibatkan kerjasama dengan insan pers.

“Kita perkuat kemitraan dengan insan pers, melalui Serbuan Teritorial ini Kodim 0416/Bute membuat perlombaan tulisan/karya jurnalistik dari kawan-kawan. Berita yang memiliki kualitas dan kuantitas akan menjadi kriteria dalam penilaian. Saya harap kawan-kawan lebih berinovasi dalam menyajikan berita kegiatan Kodim 0416/Bute,” pungkas Dandim Arianto.

Menurut Dandim 0416/Bute, peran pers sangat strategis dalam penyampaian informasi ke masyarakat. Terlebih saat ini sedang dilanda pandemi, sehingga peran media sangat dibutuhkan untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19.

“Kami sangat apresiasi peran dari media sangat dibutuhkan dalam memberikan informasi yang akurat dimasa pandemi. Berkat pemberitaan dari rekan jurnalis, pencapaian vaksin di Bungo khususnya menjadi meningkat,” tutupnya. (ton)

Komentar