Kasus Ijazah Palsu, Tersangka Hadi Sarosa Diserahkan ke Jaksa

Sarolangun2,004 views

SAROLANGUN – Hadi Sarosa (42), tersangka kasus dugaan pemalsuaan ijazah diserahkan ke Kejari Sarolangun oleh pihak kepolisian, setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap atau P21.

Pelimpahan berkas perkara mantan Kabid Bina Marga (BM) Dinas PUPR Sarolangun itu, berjalan dalam waktu yang cukup lama, sejak siang hingga sore hari, Selasa (15/3/2022).

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Sarolangun Ahmad Fariansyah, membenarkan adanya tahap II atas tersangka Hadi Sarosa.

“Hari ini memang ada tahap II atas nama tersangka HS. Untuk penahanannya kan di polisi enggak ditahan. Pada kami, kami tahan sebagai status tahanan kota,” ujarnya.

Kata dia, Kejaksaan Negeri Sarolangun telah memeriksa sejumlah Barang Bukti (BB) berupa kelengkapan dokumen ijazah milik Hadi Sarosa.

“Semua dokumen berupa ijzah milik tersangka telah kita periksa dan kita amankan sebagai BB di persidangan nanti,” katanya.

Dijelaskan, tersangka telah menggunakan ijazah palsu ini untuk status PNS sejak tahun 2008 lalu.

Hadi Sarosa terjerat Pasal 61 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (pks)

Komentar