Dandim Arianto Canangkan Kampung Pancasila di Wilayah Teritorial Kodim 0416/Bute

Berita Daerah, Bungo58 Dilihat

MUARABUNGO – Kodim 0416/Bungo Tebo menginisiasi mencanangkan setiap Koramil jajarannya memiliki Kampung Pancasila.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di jajaran Kodim Bute ini saat bincang-bincang santai bersama jurnalis di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo, di Aula Makodim 0416/Bute, Selasa (15/03/2021).

Kata Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Kampung Pancasila ini bertujuan agar masyarakat yang dicanangkan sebagai Kampung Pancasila dapat mempedomani, menghayati dan mengamalkan Pancasila. Dengan kriteria Kampung Pancasila dengan kearifan budaya yang di kampung tersebut serta menjaga keharmonisan kampung dengan berbeda-beda suku dan agama serta lebih memahami arti dari Pancasila itu sendiri.

“Dengan dicanangkannya Kampung Pancasila ini diharapkan dapat memupuk warga khususnya di Bungo – Tebo untuk memaknai Pancasila dalam kehidupan. Kampung Pancasila ini buka sekedar saja namun berkesinambungan,” jelasnya.

Lebih jauh, Dandim Arianto akan meluncurkan Kampung Pancasila di wilayah teritorial Kodim 0416/Bute. Saat ini, setiap Koramil diminta untuk mengajukan satu desa (Dusun, red).

“Mudah-mudahan secepatnya kita luncurkan Kampung Pancasila di Bungo dan Tebo. Saya masih menunggu usulan desa dari setiap Koramil,” tutupnya. (ton)

Komentar