Mewakili Sarolangun, BPD Lubuk Bedorong dan Demang Bimtek ke Lampung

Sarolangun366 views

SAROLANGUN – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lubuk Bedorong dan BPD Demang, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, ikut mengahdiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM di Gedung Dirjen Kemendagri, di Balai Pelatihan Bina Pemdes, Provinsi Lampung.

Acara itu berlangsung selama 4 hari. Yakni dimulai pada Senin 7 Februari dan akan ditutup pada Kamis 10 Februari mendatang. BPD yang ikut pelatihan ini merupakan perwakilan BPD yang dikirim mewakili seluruh BPD di Kabupaten Sarolangun.

“Cuma tiga orang yang ikut pelatihan. BPD Lubuk Bedorong dua orang, yakni saya dan wakil saya Hendra Syafutra. Kemudian satunya lagi Ansori BPD Demang,” ungkap Ketua BPD Lubuk Bedorong M Hendri, Rabu (8/3/2022).

Menurut Hendri, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Balai Pelatihan Bina Pemdes, Irsan SH, Msi, Phd, sekaligus mengisi materi selama kegiatan berlangsung.

Hendri melanjutkan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pemerintah desa yang memberikan kepercayaan penuh untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Selaku Ketua BPD pertama sekali saya mengucapkan terima kasih kepada bpk bupati, Kadis DPMD, Camat Limun dan saudara Kades Lubuk Bedorong Bayu Yustino, yang telah mempercayai kami BPD untuk mewakili BPD se- Kabupaten Sarolangun untuk mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM di Lampung,” katanya.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat menambah wawasan kerja BPD ke depan. Tak terkecuali dapat bersinergi dengan kades dalam mendorong pembangunan di pemerintahan desa.

“Saya ketua BPD Lubuk Bedorong berharap ke depan BPD mampu bersinergi dengan kades menjalankan tupoksi masing-masing. Ini tertuang dalam Permendagri nomor 110 dalam upaya kerja membangun desa,” ujarnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, 3 orang BPD Kabupaten Rejang Lebong, 3 orang BPD Kabupaten Musi Banyu Asin, 3 orang BPD Kabupaten Ogan Ilir, 3 orang BPD Kabupaten Empat Lawang dan 3 orang BPD Kabupaten Lahat. Juga 3 orang BPD Kabupaten Lampung Timur, 3 orang BPD Kabupaten Lampung Tengah, 3 orang BPD Kabupaten Pringsewu, dan Fasilitator kegiatan, Roni Abuhasan SP MH. (pks)

Komentar