Kapolres Bungo Ajak Bercanda dan Beri Motivasi Anak Saat Divaksin

MUARABUNGO – Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menghibur, bercanda ria serta memberikan motivasi kepada anak-anak yang hendak divaksin, di Sekolah Dasar (SD) Negeri 95 Cadika Muara Bungo, tampak membuahkan hasil. Puluhan anak berebut antri agar divaksin sekira pukul 07.30 wib, Rabu (18/2/22).

”Ayo siapa yang mau disuntik, pasti nggak sakit. Disuntik biar kita sehat dan semangat belajar. Kalau besar nanti, bisa jadi polisi, dokter dan lainnya. Yang sudah juga dapat hadiah,” rayu Kapolres membuat mereka tambah semangat mengantri.

Tidak hanya anak-anak kepada orang tua pun Kapolres memberikan edukasi agar membantu pemerintah, TNI-Polri untuk percepatan Vaksinasi bertujuan untuk menciptakan herd immunity. Cara ini diakui Kapolres capaian vaksinasi di SDN 95 untuk Dosis pertama baru mencapai 55 persen.

Tepat Pukul.09.00 wib Kapolres bersama Unsur terkait, dilokasi vaksinasi mengikuti zoom meeting bersama Bapak Kapolri.

Usai menggelar kegiatan vaksinasi dan Zoom, kepada awak media Kapolres mengakui sangat berbangga hati dan memberikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada para orang tua, tenaga pendidik dan anak SD.95 yang antusias mengikuti vaksinasi.

”Semangat anak SD 95 ini menjadi pelopor untuk anak-anak SD lainnya. Mereka tampak berebut agar bisa divaksin. Bahkan belum sampai umurpun minta divaksin,” ungkap Kapolres sambil ketawa kecil.

Dibeberkan oleh Kapolres Bungo untuk saat ini tercatat 18,834.721 jiwa anak-anak nasiona sudah dilakukan vaksin dosis 1, sedangkan dosis 2 sudah mencapai 12.083.589 jiwa. Untuk mendukung capaian tersebut 100 persen, Kapolres meminta peran dari lembaga pendidikan, terpenting para orang tua/wali murid. Seraya mengingatkan saat ini terjadi lonjakan Covid-19 dikabupaten Bungo.

Kompol Cahyo selaku Perwira Pendamping vaksinasi anak di SD Negeri 95 Cadika menyampaikan saat di konfirmasi mengatakan “Hari ini kita sudah siapkan fasilitas permainan anak berupa Backdroop lakon superhero serta Fhotobooth, agar anak anak yang akan divaksin tidak merasa tegang.

“Insya Allah seluruh murid SD N.95 bisa divaksinasi dan kita juga menyiapkan bingkisan bagi anak anak yang sudah divaksin, sedangkan untuk orang tua murid juga kita siapkan minyak goreng murah sesuai HET Rp.14.000,-,” tutupnya. (ton)

Komentar