Pemkab Sarolangun Belum Mampu Naikkan Gaji Honorer

Sarolangun128 views

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun masih belum mampu menambah gaji tenaga kontrak daerah atau honorer di tahun 2023 mendatang. Ini lantaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) diperkirakan belum mengalami kenaikan.

“Hampir sama seperti tahun ini, hanya Rp 1,2 triliun. Jadi belum ada penambahan yang signifikan, dan ransfer daerah juga diperkirakan sama dengan tahun ini,” ungkap Bupati Sarolangun Cek Endra, Selasa (8/3/2022).

Menurutnya, dengan kondisi anggaran itu pihaknya masih belum mampu menganggarkan lebih untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer.

Baca Juga: Perawat Marah-marah, Pelayanan RSUD Sarolangun Dinilai Cacat

Baca Juga: Bappeda Sarolangun Gelar Forum Gabungan Perangkat Daerah

Baca Juga: Cek Endra Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2022

“Belum bisa dengan kondisi keuangan kini. Jangankan untuk tambahan, yang kemarin aja kita ngutang tiga bulan,” katanya.

Selain terkendala soal pembayaran gaji honorer, kondisi pandemi Covid-19 juga ikut mempengaruhi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sarolangun.

Dirinya mengakui, untuk pembayaran gaji honorer di tahun 2022 masih belum dibayarkan, mengingat proses perpanjangan SK sedang berjalan.

“Dibayarkan semua, cuma kemarin sempat ditunda tapi akan dibayarkan. Karena SK perpanjangan pegawai kontrak belum saya tandatangani. Gaji tenaga honorer baru akan dibayarkan nanti setelah perpanjangan kontrak,” tuntasnya. (pks)

Komentar