Bappeda Sarolangun Gelar Forum Gabungan Perangkat Daerah

Sarolangun188 views

SAROLANGUN – Bappeda Kabupaten Sarolangun menggelar Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2022, di Aula Kantor Bappeda Sarolangun, Selasa (8/3/2022). Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun, H Cek Endra.

Kepala Bappeda Sarolangun H. Muhammad dalam laporannya menympaikan terima kasih kepada Bupati Sarolangun H Cek Endra dan para pimpinan OPD, Camat serta peserta yang hadir dalam acara ini.

Baca Juga: Cek Endra Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2022

Kata dia, Forum Gabungan Perangkat Daerah ini merupakan rangkaian atau proses dari tahapan perencanaan untuk mensinkronisasikan usulan-usulan program dan kegiatan pembangunan, yang akan disesuaikan dengan bingkai arah prioritas mulai dari usulan tingkat desa, kecamatan, pemkab dan reses DPRD.

“Dari Desember 2021 lalu mulai dari musyawarah desa, musrenbang jecamatan, renja OPD dan Forum Konsultasi Publik jika diakumulasi ada 1070 usulan dan 402 usulan dari reses dewan yang akan diselaraskan untuk RKPD tahun 2023,” paparnya.

Lanjut dia, untuk arah prioritas di tahun 2023 nanti masih berkaitan dengan iInfrastruktur daerah. Masih ada untuk penanganan perekonomian dari pandemi Covid 19, yaitu peningkatan perekonomian dan peningkatan pelayanan publik.

“Namun untuk semua usulan tidak semuanya akan terakomodir, karena kondisi ekonomi kita yang masih belum stabil,” tandasnya.

Sementara, Bupati Sarolangun Cek Endra dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat strategis untuk mensinkronisasikan semua usulan pembangunan RKPD tahun 2023.

“Untuk itu kita akan mengakomodir usulan yang memang skala prioritas dan efisien untuk menuju program visi misi Sarolangun,” ujarnya.

Dia juga berharap kepada semua peserta forum untuk benar-benar mengikuti acara ini, sehingga apa yang menjadi visi misi Kabupaten Sarolangun ke depan akan berhasil.

Acara yang dibuka secara langsung oleh Bupati Sarolangun Cek Endra ini dilaksanakan mulai tanggal 8-14 Maret 2022. (pks)

Komentar