TIM Satgas Pangan dan TPID Sarolangun Sidak Pasar

Sarolangun51 Dilihat

SAROLANGUN – Tim Satgas Pangan Kabupaten Sarolangun bersama Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Atas Sarolangun, Kamis (31/3/2022) pagi.

Sidak yang dipimpin oleh Asisten II Setda Sarolangun Deshendri, dalam rangka menjaga ketersediaan bahan pokok pangan strategis dan mengantisipasi terjadinya lonjakan harga yang tinggi menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Asisten II Setda Sarolangun, Deshendri menyebut menjelang ibadah puasa ramadhan ini diharapkan harga bahan pokok di pasar tradisional tetap normal dan tidak mengalami kenaikan lonjakan harga.

“Kita turun sidak untuk mengetahui sejauh mana interaksi pasar menjelang ramadhan ini, harga-harga bahan pokok pangan naik atau tidak. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini mendapatkan data yang akurat dan akan dilaporkan ke pemerintah provinsi dan pusat,” kata Deshendri.

Lebih lanjut Deshendri mengatakan, jika ditemukan mengalami kenaikan, oleh tim satgas pangan akan berupaya bagaimana para pedagang agar tidak mematok harga yang tinggi.

“Biasanya menjelang ramadhan, sejumlah bahan pokok pangan mengalami kenaikan seperti harga daging sapi, daging ayam, dan telor,” tutupnya. (pks)

Komentar