Buruan Daftar! Fakultas Bahasa UMB Adakan Singing Contest dan Scrabble

Bungo31 Dilihat

BUNGO – Fakultas Bahasa Universitas Muara Bungo (UMB) mengadakan scrabble competition dan singing contest, pada Senin (7/3/2022) mendatang. Lomba ini ditujukan untuk siswa-siswi SMA sederajat yang ada di Kabupaten Bungo dan Tebo.

Ketua Panitia acara, Wulan, menjelaskan, scrabble merupakan permainan papan dan menyusun kata yang dimainkan oleh 2-4 orang, yang mengumpulkan poin berdasarkan nilai kata yang dibentuk dari kepingan huruf di atas papan permainan berkotak-kotak (15 kolom dan 15 baris).

Sementara, singing contest ini diadakan untuk mencari bakat para siswa-siswi Kabupaten Bungo dan Tebo dalam bernyanyi, dengan kategori memiliki bakat bernyanyi, menanyikan lagu Bahasa Inggris dengan pengucapan atau pronoun yang baik, serta dapat menghayati makna lagu.

“Segera daftarkan diri kalian pada scrabble competition dan singing contest dan dan menangkan hadiah menariknya seperti trofi, uang saku, dan sertifikat,” katanya.

“Kompetisi ini tidak hanya sekedar ajang perlombaan, namun dapat membantu siswa-siswi dalam menambah kosa kata berbahasa Inggris dan mengembangkan bakat dalam bernyanyi,” timpalnya.

Dia sangat berharap banyak kepada siswa-siswi Kabupaten Bungo dan Tebo untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, karena ini merupakan scrabble competition pertama yang diadakan di Kabupaten Bungo yang diadakan oleh Fakultas Bahasa UMB.

“Saya berharap acara ini dapat berjalan lancar dengan antusias besar siswa-siswi Kabupaten Bungo dan Tebo. Jadi saya berharap dalam kompetisi ini banyak siswa-siswi yang mendaftarkan diri mereka dalam ajang kompetisi mengembangkan bakat ini,” harapnya.

Selain itu sambungnya, kompetisi ini diadakan untuk memperkenalkan kepada seluruh siswa-siswi yang ada di Kabupaten Bungo, bahwa UMB memiliki Fakultas Bahasa yang sudah terakreditasi B dan mampu bersaing diluar Kabupaten.

“Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor ponsel Ketua Panitia acara 083171973479,” tuntasnya. (wln)

Komentar