Wakili Wabup, Zainadi Sambut Kunjungan Kwarda Jambi di Bumi Perkemahan Tanjung Bungur Cendika

MUARABUNGO – Wakil Bupati Bungo selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bungo, Zainadi selaku Wakil Ketua Bidang Keuangan Sarana dan Prasarana menyambut dan mendampingi kunjungan Kwarda Jambi dalam rangka monitoring keuangan dan kegiatan sosialisasi Pramuka Garuda di Bumi Perkemahan Tanjung Bungur Cendika, Senin (28/02/2022).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kwarda Jambi Yevi Rivaldi, SH,MH, Wakil Ketua bidang keuangan sarana prasarana H.Budianto, Wakil Ketua bidang humas dan kominfo Dien Nopita, Ketua pusdiklat Kwarda Jambi H.Riki Wahyudi. Selain itu juga hadir mendampingi Wakil Ketua Kwarcab Bungo Bidang Bina Muda H.Anas Nasution, Sekretaris Kwarcab Bungo Satrian Devi, S.Pdi.

Dalam sambutan Kwarcab Bungo H Syafrudin Dwi Apriyanto, yang diwakili Wakil Ketua Bidang keuangan sarana prasarana Zainadi, S.Pd, MM menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kehadiran pengurus Kwarda Jambi untuk dalam memonitoring laporan keuangan, dan meninjau pelaksanaan Sosialisasi Pramuka Garuda Bungo.

“Pramuka Garuda ini merupakan Pramuka andalan kegiatan ini baik daerah maupun ke tingkat nasional menjadi suri tauladan di semua kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” sebut Zainadi.

Sementara itu, dalam sambutan dan arahan dari Kwarda Jambi yang diwakili Sekretaris Kwarda Yevi Rivaldi, SH, MH menyampaikan, bahwasanya Pramuka Garuda ini sangatlah penting karena pramuka Garuda teruji, mental, sikap tingkah laku, dan berakhlak yang baik, dan berkarakter.

Kwarada Provinsi Jambi selalu memberikan dan membantu kesemua Kwarcab se- Provinsi Jambi baik termasuk bantuan keuangan yang setiap bulan rutin disalurkan gunanya untuk membantu operasional kegiatan Kwarcab, kedepan ini semua kegiatan baik tingkat Jambi maupun Nasional semuanya adalah Pramuka Garuda, termasuk Tingkat Internasional. “Mari berpacu untuk menggapai Pramuka Garuda,” ajak Yevi Rivaldi.

Selanjutnya, dalam sambutan Wakil Ketua Kwarda Jambi bidang keuangan sarana dan prasarana H.Budianto, SE, MM mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Kwarcab Bungo, yang telah mempersiapkan beberapa kegiatan untuk pembentukan pramuka garuda termasuk penyambutan Kwarda Jambi beserta rombongan.

Besar harapannya, semoga Pramuka Garuda Bungo segera terpilih putra-putri terbaik yang menjadi penggerak untuk rekan-rekan yang lain nantinya, dan mengapresiasi atas program-program kerja Kwarcab Bungo dengan kepengurusan yang baru ini sudah membuat terobosan dengan cukup baik, dan luar biasa untuk memajukan kegiatan Pramuka diantaranya, sudah menekankan ke semua Gugus Depan wajib untuk menganggarkan kegiatan Pramuka dalam penggunaan Dana BOS, dan selalu membuat program kegiatan setiap minggunya, dan akan memberi teguran melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Bagi sekolah yang tidak peduli dengan Pramuka, agar memprogramkan setiap hari Rabu berkunjung ke Gugus Depan dan Kwaran memantau pelaksanaan Kegiatan Pramuka, dan Pengurus Kwarcab yang sudah membuat perobahan yang baik, khususnya di Bumi Perkemahan Tanjung Bungur, dengan telah membangun pasilitas yang sangat di butuhkan seperti telah masuknya saluran air Bersih ( PAM), rehab Gedung Sekretariat, rencana Pembangunan Musholla, rehab WC, Rehab perumahan, dan rencana Pembangunan Kebun sawit untuk Kwarcab,” pungkasnya. (wln)

Komentar