Capaian Vaksinasi Hampir Tuntas, SMPN 1 Bungo Siap Hadapi UAS

Bungo, Pendidikan44 Dilihat

BUNGO – Capaian vaksinasi di SMPN 1 Bungo terbilang cepat. Teranyar, 98 persen guru dan siswa di sekolah yang dikomandoi H. Tarmizi itu sudah melakukan vaksinasi. Baik tahap satu maupun tahap dua.

Menurut Kepala SMPN 1 Bungo H Tarmizi, dari 900 orang siswa, hanya tersisa 9 siswa lagu yang belum divaksin. Itu karena beberapa siswa tersebut memiliki penyakit kronis bawaan.

“Untuk capaian vaksin di SMPN 1 Bungo, kita sudah 98 persen lebih itu siswa melakukan vaksin tahap satu dan dua. Kita pendataan terakhir itu ada 9 orang lagi yang belum vaksin tahap satu dan dua,” ungkapnya, Kamis (24/2/2022).

Kata dia, vaksinasi di SMPN 1 Bungo dilaksanakan guna mendukung kelancaran Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekaligus memperlancar persiapan sekolah dalam menyambut Ujian Akhir Sekolah (UAS) .

“Jadi tidak hanya siswa, para guru SMPN 1 Bungo pun sudah melakukan vaksin satu dan dua. Bahkan sudah ada beberapa guru yang melakukan vaksinasi Booster,” akunya.

“Untuk Booster kalau siswa kita sudah konsultasi sama Klinik Bhayangkara, sama Dinas Kesehatan juga. Targetnya siswa belum dulu, tapi guru sudah ada yang berjalan target, sudah ada 6 orang kemarun. Yang lain bukannya tidak mau, tapi bulannya belum cukup, tapi kita sudah komitmen akan sampai ke Booster tahap tiga semua,” timpalnya.

Di sisi lain, H Tarmizi mengatakan bahwa SMPN 1 Bungo sudah siap mengikuti UAS mendatang. Begitu juga dengan kesiapan tambahan lainnya, pihak sekolah juga memperketat prokes pada siswa dan guru dengan selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. (wln)

Komentar