Dewan Pers Verifikasi Faktual Media Sidakpost.id

Bungo17 views

BUNGO – Media online Sidakpost.id di bawah naungan PT. Kiki Media Pratama yang berpusat di Kabupaten Bungo, Jambi, mengikuti verifikasi faktual yang dilaksanakan Dewan Pers secara virtual, Kamis (17/2/2022).

Verifikasi faktual ini diikuti oleh Pemimpin Redaksi bersama tim redaksi Sidakpost.id, perwakilan SMSI di kantor pusat Muara Bungo.

Pemimpin Redaksi Sidakpost.id Zakaria, S.Sos.I mengatakan, sebelumnya media Sidakpost.id telah terverifikasi secara administrasi oleh Dewan Pers pada 27 Maret 2021.

Verifikasi faktual ini lanjut dia, merupakan proses lanjutan dari verifikasi secara administratif yang dilakukan sebelumnya. Faktual yang dilakukan hari ini menjadi proses verifikasi untuk mengecek kembali kebenaran semua dokumen yang telah diajukan ke Dewan Pers.

“Alhamdulilah barusan kita telah mengikuti semua tahapan verifikasi faktual Dewan Pers secara virtual. Memang dalam tahapan verifikasi tadi, berbagai arahan dan masukan dari Dewan Pers diberikan kepada Sidakpost.id dan akan ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Kata dia, sebagai salah satu media siber yang terus aktif menyampaikan berita kepada masyarakat, media Sidakpost.id akan terus berusaha menyajikan berita investigasi dan akurat.

“Walaupun keberadaan media kita di daerah, tapi eksistensinya haruslah secara nasional dan terdaftar di lembaga yang semestinya. Media boleh lokal, tapi skalanya nasional,” ujarnya.

“Kami tidak lupa mengajak semua pelaku pers dan pemilik perusahaan pers di kabupaten Bungo, untuk dapat ikut serta mendaftarkan perusahaannya ke Dewan Pers demi untuk keberlangsungan media itu sendiri,” tandasnya. (skm)

Komentar