Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Didor Polisi

Kerinci119 views

KERINCI – Pelaku pencurian sepeda motor terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas polisi, karena mencoba untuk melarikan diri.

Pelaku curanmor yang berhasil ditangkap jajaran reserse kriminal Polres Kerinci yakni Muhammad Feri (31), warga Desa Koto Baru Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh.

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, melalui Kasat Reskrim Iptu Edi Mardi menjelaskan, perbuatan tersangka merupakan aksi pencurian dengan pemberatan. Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/18/II/2022 /SPKT/POLRES KERINCI /POLDA JAMBI, oleh korban Rahmad (30) warga Desa Pancuran Tiga, Tanjung Pauh.

“Kejadian pencurian pada pekan lalu, saat itu korban pulang dari menjemput anak pukul 15.30 Wib sore, melihat pintu garasi rumah dalam keadaan terbuka. Kemudian korban melihat sepeda motor merk Honda CBR 150 miliknya dan dompet beserta isinya hilang, kunci motor Honda ADV beserta STNK juga hilang. Selanjutnya korban melapor ke Polres Kerinci,” terang Kasat Edi Mardi.

Berdasarkan laporan tersebut, lanjut dia, tim Satreskrim Polres Kerinci langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP. Aksi tersangka ternyata terekam kamera CCTV, dan memudahkan untuk mengidentifikasi identitas pelaku.

“Pada Senin (14/2) malam, kita mendapat informasi keberadaan tersangka di rumahnya dan anggota langsung bergerak cepat melakukan penangkapan,” katanya.

Pelaku berhasil ditangkap di kediamannya di Desa Koto Baru, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, pada Selasa (15/2) sekira pukul 01.00 Wib dini hari.

Pada saat dilakukan penangkapan, kata Kasat Edi Mardi, tersangka melakukan upaya melarikan diri melalui pintu dapur belakang. Petugas berusaha mengejar pelaku untuk ditangkap dan terpaksa melepaskan tembakan.

“Saat ditangkap, tersangka melakukan perlawanan kepada petugas yang membahayakan petugas. Akhirnya petugas mengambil tindakan tegas dan terukur, melepas tembakan ke arah bawah dan mengenai betis kanan tersangka,” jelasnya.

Dalam penangkapan tersebut, sambung Kasat, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, mulai dari pakaian yang dikenakan saat melakukan pencurian, handphone, dan sejumlah kartu identitas korban, seperti KTP, SIM, ATM, kartu PNS dan sejumlah kartu lainnya.

“Selain tersangka, sepeda motor Honda Beat milik tersangka juga ikut diamankan untuk poses pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya.(sos)

Komentar