Dua Warga Sarolangun Diduga Positif Omicron

Sarolangun530 views

SAROLANGUN – Dua warga Kabupaten Sarolangun diduga positif covid-19 varian Omicron. Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun, dr. Irwan Miswar, Kamis (102/2022).

“Iya positif. Omicron atau tidaknya kita masih meneliti itu. Gejala dan ciri-cirinya berdasarkan hasil penelitian dari pusat covid-19 sekarang 90 persennya sudah mendekati ciri-cirinya ke Omicron,” ujarnya.

Kata dia, kedua orang tersebut merupakan suami dan istri yang merupakan warga asal Kota Jambi. Namun keduanya saat ini menetap di Sarolangun. Yakni di Desa Sungai Baung dan Desa Sungai Abang.

“Saat ini kedua pasien ini tengah ditangani pihak medis untuk dilakukan tahap isolasi,” katanya.

Lanjut dia, kedua orang tersebut diduga positif Omicron setelah melakukan perjalanan dari Palembang. Kemudian pihak dinkes juga menemukan 37 riwayat kontak pasien selama dalam perjalanan.

“Pasien ini pulang dari Palembang. Kini sedang kita isolasi mandiri. Ada 37 orang yang telah kontak dengannya, mereka telah kami ambil sampel untuk diteliti lebih lanjut. InsyaAllah malam nanti atau besok akan kaluar hasilnya,” tandasnya. (pks)

Komentar