2022 Masih Fokus Infrasruktur

Sarolangun280 views

SAROLANGUN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun, Tantowi Jauhari, mengaku masih fokus mengusulkan percepatan pembangunan infrastruktur menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

“Tahun ini fokus kita masih fokus mengusulkan pembangunan jalan,” ungkap Ketua DPRD, Tantowi Jauhari, Selasa (08/02). Kata dia, saat ini pemerintah daerah masih meneruskan pembangunan infrastruktur ini di sejumlah titik. Misalnya di Kecamatan Limun, Air Hitam, Mandiangin Timur dan Kecamatan Sarolangun.

“Ini sesuai dengan usulan pemerintah daerah. Kita masih fokus meneruskan pembangunan ruas jalan di daerah ini,” katanya.

Dilanjutkannya, selain membangun menggunakan APBD, keseriusan pemerintah daerah dalam mendorong percepatan pembangunan infrastruktur ini juga dibantu menggunakan APBD provinsi dan APBN.

“Kalau terget ini sudah tercapai, nanti juga dibantu oleh pemerintahan provinsi, karena sekarang sudah ada undang-undang baru, undang-undang jalan di tahun 2021,” ujarnya.

“Dan ketika undang-undang ini diberlakukan, itu tidak ada lagi jalan nasional provinsi dan kabupaten. Yang ada semuanya bisa membangun, baik tingkat nasional hingga tingkat kabupaten. Sehingga harapan kita semua link-link jalan di Kabupaten Sarolangun bisa dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya. (pks)

Komentar