Antisipasi Varian Omicron, Dinkes Bagikan Ribuan Masker di Jalan

Sarolangun32 views

SAROLANGUN – Dinas Kesehatan Sarolangun membagikan 7 ribu masker di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sarolangun, Senin (7/2/2022). Ribuan masker itu dibagikan kepada masyarakat Sarolangun. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan covid-19 varian Omicron.

“Tak terkecuali di Kabupaten Sarolangun. Sebelum virus itu masuk menyerang masyarakat kita, hari ini kita turun langsung ke jalanan umum bagi-bagi masker, salah satunya adalah langkah kita mempersempit penularan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun, dr. Irwan Miswar.

Kata dia, kegiatan bagi-bagi masker tersebut juga akan dilakukan di tempat-tempat umum lainnya. Salah satunya di sekolah, rumah sakit, dan tempat-tempat keramaian.

“Karena fasilatas umum paling berpotensi penularan. Semuanya menjadi target kita, di sana akan kita salurkan bantuan masker,” katanya.

Dijelaskannya, covid-19 dalam bentuk omicron itu saat ini belum ditemukan menyerang masyarakat Kabupaten Sarolangun. Meski begitu, pihaknya tetap fokus pada kegiatan pencegahan.

“Sampai hari ini virus omicron ini belum masuk ke kita. Cuma kita harus tetap waspada, bagi-bagi masker adalah upaya pencegahan,” tandasnya. (pks)

Komentar