Jelang Imlek 2573, Kapolres Bungo Sambangi Vihara Padmakirti

MUARABUNGO – Menjelang perayaan tahun baru Imlek 2573 tahun 2022, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bungo mengintensifkan patroli ke Vihara Padmakirti, Langkah itu dimaksudkan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Bungo Akbp Guntur Saputro, S.I.K., M.H didampingi Waka Polres Kompol Ridwan J.M Hutagaol, S.I.K., S.H dan Kasat Intelkam Akp Hariyanto. S.iP melakukan peninjauan langsung ke Vihara Padmakirti yang berada di keluraha sungai pinang.

“Ini kita cek keamanan jelang Imlek dan sekaligus patroli rutin ke tempat-tempat keramaian. Kita selalu koordinasi dengan pengelola tempat ibadah bila ada hari besar,” ujar Guntur, Senin (31/01/22).

Lebih lanjut, ia menjelaskan patroli ini dilakukan sebagai upaya memastikan wilayah hukumnya Polres Bungo tetap aman. Ia tidak mau terlena dengan situasi yang relatif kondusif pada saat ini.

“Intinya jangan sampai lengah, kepolisian harus selalu siap siaga, walaupun nantinya ada personel ditempatkan untuk pengamanan setiap klenteng, namun kegiatan patroli tetap harus dilaksanakan, patroli juga untuk mengecek kesiapan personel di lapangan,” terang dia.

Patroli ini, lanjut Guntur dilakukan pada siang dan malam hari, untuk menjaga perayaan Imlek di Kabupaten Bungo berjalan dengan aman dan lancar.(nes)

Komentar