GMS Peringati 10 Tahun Hari Jadi

Sarolangun85 views

SAROLANGUN – Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) sukses memperingati reuni akbar di hari jadinya yang ke- 10 tahun. Acara yang digelar di Aula Badan Perencanaan Anggaran Daerah (Bappeda) itu berlangsung meriah, pada Senin (24/1).

Ketua Umum GMS Muhammad Amerza dalam sambutannya mengatakan, digelarnya acara reunian ini sebagai bentuk penghargaan pihaknya terhadap kepengurusan terdahulu.

“Rasa bangga dan penghormatan saya kepengurusan yang sekarang kepada para senior-senior pendiri dan para pelaku perjuangan GMS. Tak terasa hari ini organisasi yang kita cintai ini telah berumur 10 tahun,” katanya.

Menurutnya, selama satu dekade ini GMS telah mengkaderkan lebih dari 600 mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kabupaten Sarolangun.

“Berdasarkan data yang kami catat, 10 tahun GMS berdiri dan hari ini sudah lebih dari 600 anggota aktif yang telah berkader di organisasi ini, mereka tersebar dari pelbagai daerah yang ada di Sarolangun,” ujarnya.

Terpisah Bupati Sarolangun Cek Endra dalam sambutannya mengatakan, maju atau tidaknya pelayanan pemerintahan dan pembangunan daerah juga tak terlepas dari peran pemuda dan mahasiswa. Dirinya berharap ke depan, kegiatan keorganisasian GMS lebih menekankan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda.

“Tak terasa 10 tahun telah berlalu. Organisasi ini telah banyak berkontribusi untuk pembangunan di Sarolangun. Tanpa kritik dan sarannya Kabupaten Sarolangun tidak kita temui semaju sekarang ini,” ungkapnya.

“Selamat hari jadi GMS yang ke 10 tahun, saya hanya berharap organisasi ini tetap fokus pada visi awal yaitu kontrol sosial bagi masyarakat. Satu pesan saya, sekarang giliran generasi kalian yaitu generasi milenial, sebab survei membuktikan 42 juta dari penduduk Indonesia, 50 persen di antaranya telah diisi oleh generasi milenial, untuk itu tugas kita adalah mempersiapkan SDM,” tukasnya.

Tampak Ketua Umum GMS Muhammad Amerza mendampingi Bupati Sarolangun Cek Endra, Ketua DPRD Tantowi Jauhari, anggota DPRD Hurmin Fadil, para SKPD Pemkab Sarolangun, dan anggota pengurus lainnya saat melepas balon bertuliskan logo GMS HUT ke udara, menandakan kemeriaan prosesi acara pembukaan tersebut. (pks/azh)

Komentar