Dinas Ketapang Bungo Salurkan Beras Untuk Warga Terdampak Pasca Banjir

Berita Daerah, Bungo55 Dilihat

MUARABUNGO – Melalui usulan dari Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bungo, pada tahap pertama sebanyak 6,4 ton beras disalurkan kepada warga terdampak bencana banjir di Tiga kecamatan.

Kepala Dinas Ketapang Bungo, Syofyan Maas mengatakan bantuan beras ini diperuntukkan kepada warga yang terdampak pasca bencana banjir yang melanda beberapa kecamatan di Bungo belum lama ini.

“Bantuan tersebut untuk 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo karena terdampak bencana banjir. Namun, Tiga kecamatan sudah diserahkan langsung kepada warga saat bencana banjir melanda. Yakni sebanyak 6,4 ton beras dari CPPD Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo,” ungkap Syofyan Maas.

Pada hari ini (22/1/2022), Pemkab Bungo mendapatkan bantuan beras sebanyak 10.486 kg atau 10,4 ton.

Bantuan beras ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris bersama rombongan. Hadir juga Bupati Bungo H Mashuri, unsur Forkompinda Kabupaten Bungo. Serta Kepala Dinas Ketapang Provinsi Jambi, Amir Hasbi.

“Bantuan tahap kedua ini sebanyak 10,4 ton beras untuk warga Bungo yang terdampak bencana banjir. Kami ucapkan kepada pak Gubernur Jambi, Kadis Ketapang Provinsi Jambi dan rombongan sudah membantu bantuan beras tersebut,” tutupnya. (nes)

Komentar