Upayakan Capai Target, Pemdus Candi Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Ikut Vaksin

MUARABUNGO – Dalam rangka menyukseskan program pemerintah mengenai kegiatan vaksinasi covid_19, Pemerintah Dusun Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal kembali menggelar kegiatan vaksinasi covid_19 secara massal, Rabu (19/01) Kemarin. Demi menarik animo masyarakat agar mau divaksin, pada kegiatan vaksinasi massal yang dilaksana di Kantor Rio Dusun Candi itu, pemerintah setempat juga menyediakan paket sembako kepada warga yang akan divaksin.

Rio Dusun Candi Muhaidi saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan vaksinasi massal covid_19 ini sudah merupakan yang kesekian kalinya dilaksanakan di Dusun Candi. Hal ini dilakuka tidak lain adalah untuk menggenjot capaian target vaksinasi sesuai dengan program pemerintah dalam rangka menghambat penyebaran COVID-19. Menurutnya dalam mengentaskan pandemi covid_19 ini butuh kerjasama dengan semua pihak tak terkecuali kesadaran dari seluruh element masyakat agar mengikuti program vaksin.

” Tujuan kami tidak lain agar sebagian besar masyarakat kami telah divaksin. Paling tidak, 70 persen masyarakat dusun candi sudah divaksin. Kalau saat ini persentase warga yang sudah divaksin baru sekitar 60 persen, jadi saat ini kami masih terus berupaya salah satunya dengan menggelar kegiatan vaksinasi massal ini,” ujar Muhaidi.

Lebih lanjut, sebagai langkah dan upaya capaian target persentase vaksinasi tersebut pihaknya melakukan beberapa terobosan salah satunya adalah dengan membagikan paket sembako kepada warga yang ikut vaksinasi untuk dosis tahap pertama. Paket sembako yang berupa minyak sayur, gula pasir, telur serta mie instant itu diberikan sebagai wujud apresiasi atau penghargaan kepada masyarakat yang mau divaksin dan juga diharapkan dapat membantu masyarakat ditengah pandemi covid_19 ini.

“Kita terus berupaya untuk mensukseskan vaksinasi covid_19 ini. Kita terus berkoordinasi dengan pihak terkait, Pihak Puskesmas Tanah Sepenggal, serta TNI/POLRI. Untuk menarik animo masyakat agar mau divaksin, kami juga memberikan paket sembako kepada warga yang divaksin”. terang Rio Dusun Candi Muhaidi.

Dalam kesempatan ini, Muhaidi selaku Rio Dusun Candi juga menghimbau kepada warganya yang belum divaksin, agar segera untuk melakukan vaksinasi. Ia sangat berharap kesadaran warga akan pentingnya vaksinasi covid_19 untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh masyarakat terhadap serangan virus mematikan itu. Karena menurutnya dengan mematuhi Protokol Kesehatan dan melakukan vaksinasi inilah cara yang paling efektif dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid_19.”vaksin ini sangat penting untuk pertahan tubuh kita. Apalagi sekarang aturan pemerintah sangat ketat mengenai vaksin ini. Segala sesuatu yang berkaitan dengan Administrasi, harus bisa menunjukan sertifikat vaksin. Insya Allah vaksin itu aman dan halal, jadi kepada warga saya harap jangan takut untuk divaksin”. Imbuh Muhaidi kepada warganya.

Sementara berdasarkan data terakhir dari Satuan Tugas COVID-19 Kecamatan setempat, di Dusun Candi dari 2465 warga yang wajib vaksin, capaian vaksinasi saat ini sekitar 63,56 persen sudah divaksin pertama, dan 32,28 persen sudah vaksin kedua. Sedangkan 36,44 persen belum divaksin. (aan)

Komentar