Bappeda Sarolangun Fokuskan Tiga Prioritas Pembangunan di Tahun 2023

Sarolangun67 views

SAROLANGUN – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sarolangun telah memilih tiga prioritas pembangunan yang diusulkan ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di tahun 2023.

“Pembangunan pada 2023 mendatang kita pilih tiga skala prioritas. Yakni peningkatan ekonomi masyarakat, pembangunan infrastruktur dan meningkatkan pelayanan publik,” kata Kepala Bappeda Sarolangun, Muhammad, Jumat (14/01/22).

Dikatakannya, tiga skala prioritas pembangunan ini diambil melalui tahapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa, yang kemudian akan dilanjutkan ke tahapan Musrenbang tingkat kecamatan.

“Musrenbang tingkat desa sudah selesai pada tanggal 5 Januari kemarin. Ada lima usulan, tentu semuanya tidak bisa kita akomodir ke dalam RKPD, jadi kita pilih tiga skala prioritas. Kini kita sedang berjalan ke tahapan Musrenbang tingkat kecamatan,” ujarnya

Menurut dia, Musrenbang ini dilakukan guna menyerap aspirasi pembangunan yang diusulkan masyarakat kepada Pemkab Sarolangun.

“Mengacu pada kebijakan nasional dan RPJMD provinsi, jadi Musrenbang ini adalah fokusnya menampung aspirasi dari tingkat bawah ke atas. Hasil Musrenbang ini nanti kita validasikan ke dalam RKPD masing-masingnya nanti kita masukkan ke dalam Recana Kerja (Renja) OPD,” timpalnya.

Pihaknya menginformasikan bahwa saat ini Musrenbang di tingkat kecamatan sedang berlangsung. “Tanggal 12 kemarin kita Musrenbang di Kecamatan Sarolangun, tanggal 13 di Kecamatan Air Hitam dan tanggal 17 nanti jadwal kita di Kecamatan Limun,” tandasnya. (dil)

Komentar