Dana Desa Alternatif Bangun Tower Internet

Sarolangun36 views

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Cek Endra akan memilih alternatif Dana Desa (DD) untuk membangun tower internet. Ini mengingat masih cukup banyak desa di Kabupaten Sarolangun belum tersentuh sinyal internet.

“Di Sarolangun ini ada sekitar 14 desa yang masih blank spot. Jadi tidak bisa mengakses internet, tidak memiliki tower mini dan jaringan wifi,” kata Cek Endra, Senin (4/1).

Kata dia, kebijakan yang digunakan untuk membangun tower internet itu yakni dengan memakai DD. “Semua kendala ini untuk sementara kita atasi melalui dana desa yang ada,” ujarnya

“Sehingga layanan-layanan desa yang bersifat dasar seperti yang menggunakan laporan langsung ke Jakarta, seperti e-KTP, vaksinasi, pendidikan daring, dan semua sistem administrasi Siskeudes bisa melalui internet,” timpalnya.

Sementara itu, versi BPS Sarolangun ada 18 desa di Sarolangun belum tersentuh sinyal internet. Mulai dari Desa Simpang Narso, Batu Empang, Bukit Berantai, Bukit Sulah, Paniban Baru, Tambang Tinggi dan Seko Basar.

Kemudian, Desa Pemusiran Dalam, Rangkiling Dalam, Sungai Butang, Gurun Baru, Bukit Berantai, Jernang Baru, Napal Melintang, Temalang, Muaro Airduo, Tambak Ratu dan Desa Bathin Pengambang. (dil)

Komentar