Vaksinasi di Sarolangun Lampaui Target

Sarolangun45 views

SAROLANGUN – Realisasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sarolangun sudah di atas 70 persen. Pencapaian ini mengantarkan program vaksinasi oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun tahun 2021 sukses melampaui target. Yakni dari target 70 persen vaksinasi yang diintruksi Kemenkes selama satu tahun.

“Kemarin Senin tanggal 27 pukul 12.00 siang kita melaporkan target kita tertinggal 0,19 persen. Kita terus menunggu data yang masuk yang diinput di puskesmas masing-masing kecamatan. Dan kemarin juga pukul 14.00 siang data masuk lagi ke kita bahwa vaksinasi kita sudah sampai pada target pemerintah 70 persen berdasarkan intruksi Memenkes,” ungkap Kelapa Dinas Kesehatan, dr. Irwan Miswar, di ruang kerjanya, Selasa (28/12).

Terpisah, Bupati Sarolangun Cek Endra diwawancarai media ini mengatakan, saat ini Kabupaten Sarolangun menoreh rangking 6 pencapaian realisasi vaksinasi dari 90 kabupaten kota tingkat nasional.

“Posisi Sarolangun tertinggi nomor enam capaian vaksinasi tingkat nasional dan termasuk nominasi tertinggi mengejar capaian itu merangkak dari nomor sembilan tingkat nasional,” akunya.

Ia mejelaskan, fokus Pemkab Sarolangun menyalurkan vaksinasi berhasil mengembalikan zona hijau di Sarolangun.

“Kita terus bergerak menyalurkan vaksin ini, tidak ada libur natal tahun baru. Vaksinasi terus kita kerahkan di setiap puskesmas yang ada. Insya Allah target kita sampai awal Januari capaian vaksinasi kita sudah diangka 74 persen,” tandasnya. (dil)

Komentar