Jelang Nataru, Kapolres Bungo dan Satgas Pangan Cek Harga Sembako

Bungo24 views

BUNGO – Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, bersama Satgas Pangan Kabupaten Bungo, Rabu (24/12/2021) siang melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Bungur, Pasar Atas Muara Bungo.

Dari hasil pantauan secara umum harga kebutuhan pokok menjelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), di Pasar Atas Muara Bungo relatif stabil, aman dan tidak ada kenaikan yang siknifikan, untuk harga telur ayam mengalami kenaikan kisaran Rp 3.000/kg.

“Kami, hari ini bersama dengan instansi terkait melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok untuk memastikan tidak terjadi kenaikan dan kekurangan stok, dari pantauan di lapangan aman-aman saja, harga stabil,” kata Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro.

Kapolres Bungo didampingi Kabid Perdangangan Dinas Perindagkop Kabupaten Bungo Rusdi Lasmana, Kanit Tipidter IPDA Mukthi Prayoga sempat berbincang-bincang dengan pedagang.

Adapun bahan pokok yang dilakukan pengecekan dan pemantauan serta mengalami kenaikan dan fluktuatif. Seperti harga cabai besar dari minggu lalu Rp.34.000/kg, naik menjadi Rp.35.000/kg.

Sedangkan harga telur ayam dari harga Rp. 44.000/karpet, naik jadi Rp. 47.000/karpet. Untuk harga minyak goreng kemasan juga mengalami kenaikan dari Rp. 16.000/liter, menjadi naik Rp. 19.000/liter.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro berharap terhadap peningkatan harga telur dilaksanakan intervensi ke peternak telur serta operasi pasar guna stabilkan harga jelang natal dan tahun baru.

“Memang ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan namun tidak signifikan. Dari bahan pokok lainnya juga ada yang mengalami penurunan harga, namun masih dibatas wajar. Untuk saat ini stok kebutuhan bahan pokok di Bungo masih tercukupi dan stabil,” pungkas Kapolres Bungo, AKBP Guntur Sapurto.

Sementara itu, Rusdi Lasmana selaku Kabid Perdagangan juga membenarkan jika di Pasar Bungur, harga kebutuhan pokok menjelang Nataru aman-aman saja, harga stabil tidak mengalami kenaikan yang berarti.

Harga telur ayam yang mengalami kenaikan harga menjadi perhatiannya. Pihaknya akan melakukan operasi pasar untuk stabilkan harga pihaknya akan turun ke peternak ayam. Untuk itu, harapannya agar masyarakat tidak usah binggung dan resah menjelang tahun baru ini. (ton)

Komentar