Belasan Rumah Hangus Dilalap Api, Wagub: Kita Upayakan Dahulu Jalan Bantuan

Sarolangun83 views

SAROLANGUN – Kebakaran hebat yang menghanguskan 18 rumah warga dan 1 masjid di Desa Tendah, Kecamatan Cerminan Gedang (CNG), Kabupaten Sarolangun, pukul 19.00 WIB, Selasa (23/11), menyita perhatian Pemerintahan Provinsi Jambi.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani hari ini Rabu (24/11), datang langsung ke lokasi tempat terjadinya kebakaran rumah tersebut. Org nomor dua di Jambi ini didampingi Kadis PUPR Provinsi Jambi, Ir Fauzi dan pelbagai instansi dari Pemkab Sarolangun.

Menanggapi insiden kebakaran ini, Abdullah Sani mengatakan Pemprov Jambi akan menanggulangi musibah yang menimpa korban. Pihaknya akan melakukan perundingan bersama Pemkab Sarolangun membantu pembangunan fisik pada rumah korban.

“Saya pribadi merasakan betul musibah yang dialami warga. Kami dari OPD provinsi bersama pemerintahan daerah insya Allah kita upayakan jalan bantuan, baik untuk masjid maupun rumah warga itu sendiri. Insha Allah siang ini kami bicarakan secara bersama,” katanya.

Di sisi lain, sampai saat ini belum diketahui penyebab kebarakaran belasan rumah dan satu masjid tersebut. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting mesin genset.

“Belum diketahui real sumber api dari mano, laporan yang kita terima api berasal dari mesin genset, kareno semalam posisinyo mati lampu sehingga warga menghidupkan genset. Kasus ini telah kita tangani, kita sedang mendalami ini,” ungkap ungkap Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono. (dil)

Komentar