Puluhan Kader PMII Diskusi di Pinggiran Sungai

Bungo, Pendidikan44 Dilihat

BUNGO – Setidaknya 15 kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengikuti diskusi mingguan yang difasilitasi Pengurus Cabang PMII Kabupaten Bungo, Sabtu (13/11/2021). Menariknya diskusi dilaksanakan di pinggiran Sungai Tebo, tepatnya di kawasan Tanjung Gedang Kecamatan Pasar Muara Bungo.

“Diskusi rutin biasanya di buat di dalam sekretariat tapi kali ini kita buat beda, yaitu dengan suasana terbuka tepatnya di pinggiran Sungai,” ujar M. Subhi, Ketua PC PMII Bungo.

Kegiatan ini menurut Subhi, merupakan upaya mempererat tali silaturahim antar anggota dan Kader PMII yang terdapat di beberapa Komisariat di PMII Cabang Bungo.

“Kali ini, kita melaksanakan diskusi mingguan dengan Komisariat Universitas Muara Bungo (UMB) Sahibul Fhadillah dan Rayon Pertanian UMB,” tambahnya.

Lebih lanjut kata Subhi, kegiatan diskusi rutin ini yang dilangsung dipandu Ketua Komisariat Rayon Pertanian, Isak Febri.

Diskusi ini, kata Subhi, bagian dari merawat kaderisasi yang harus dilakukan oleh pengurus PMII, karena bagian dari tanggung jawab. Pada dasarnya pengetahuan harus terus dirawat. Karena jantung organisasi berada dalam kaderisasi.

Subhi berharap, output dari kegiatan ini agar dapat memberi pelajaran bahwa soliditas anggota dan kader untuk diskusi sangatlah penting. Tanpa itu organisasi berjalan sekedar hidup tanpa sebuah kegairahan mencapai tujuan. (iki)

Komentar