Open Turnament Taekwondo se-Kabupaten Bungo Resmi Ditutup

Bungo, Olahraga89 views

MUARABUNGO – Open turnament taekwondo tingkat Kabupaten Bungo yang digelar di GOR Serunai Baru, pada Minggu (31/10/2021) resmi ditutup.

Sebanyak 81 atlet taekwondo ikut bertanding untuk memperebutkan 19 medali emas, 19 medali perunggu dan 19 medali perak.

Ketua Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Kabupaten Bungo (Pengkab TI Bungo) Andra Marsah SE, mengatakan digelarnya Open Tournament Taekwondo itu dalam rangka HUT Kabupaten Bungo Ke-56 Tahun dan Sumpah Pemuda.

“Kompetisi dalam rangka memeriahkan HUT Bungo dan Hari Sumpah Pemuda. Semoga dengan adanya tornumen ini dapat menjaring bakat para atlet taekwondo Kabupaten Bungo,” ungkap Andra.

Andra mengatakan, open tournament Taekwondo tersebut diikuti sebanyak 81 orang peserta dengan katagori usia 8 tahun sampai dengan 18 tahun, semua peserta berasal dari Kabupaten Bungo.

“Untuk klas yang diperlombakan pra cadet putra-putri dari Under-22 Kg sampai Over-41 Kg, cadet pemula putra putra, cadet putra putri berprestasi dan junior pemula putra putri. Setiap pemenang mendapatkan medali, sertifikat dan uang pembinaan,” tambah Andra.

Open Tournament ini diikuti peserta dari 5 (Lima) klub latihan taekwondo. Diantaranua Kyorugi Taekwondo Club SD 102 Sei Kerjan, Unit SD 131 SKB, MBTA (Muara Bungo Taekwondo Academy) LP Muara Bungo, SSTC (Shada Semagor Taekwondo Club) dan Unit SD 194 Sei Pinang.

Ada yang unik dari salah satu pemenang lomba, putra dari Ketua Pengkab TI Bungo Andra Marsah, Fatir Abbas Al-Jabari ikut bertanding.

Fatir merupakan siswa SDN 144 Muara Bungo Kelas 3-B ini mewakili SSTC semagor berhasil meraih juara II dan mendapatkan medali perunggu.

“Ini kompetisi untuk penjaringan bakat atlet. Jadi anak siapapun yang berprestasi dan berbakat di taekwondo bisa menjadi juara. Kepada ananda Fatir, ia sudah mengikuti jejak sang Ayah,” ungkap Andra lagi. (ton)

Komentar