Warga Rantau Makmur Antusias Ikut Vaksin Massal

MUARABUNGO – Kesadaran masyarakat tentang bahayanya covid-19 dan pentingnya melakukan vaksinasi ternyata semakin meningkat.

Hal ini terlihat dari antusias warga Dusun Rantau Makmur, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo mengikuti kegiatan vaksin massal yang digelar pihak pemerintah dusun setempat, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan ini digelar di Pasar Tradisional Dusun Rantau Makmur. Ratusan warga berbondong-bondong ikut mengantri untuk menunggu giliran divaksin.

Tidak hanya warga Rantau Makmur, warga dusun tetangga seperti warga Rantau Embacang, Pematang Panjang, Paku aji dan Sungai Puri. Bagi yang belum divaksin tampak ikut mengantri.

Marzuki, Rio Rantau Makmur menyebutkan antusias warganya mengikuti vaksin tidak terlepas dari kerja keras Pemerintah Dusun bekerjasama TNI-Polri, pihak Kecamatan dan Puskesmas melakukan sosialisasi kepada warga tentang bahayanya Covid-19 dan pentingnya vaksinasi.

“Alhamdulillah kerja keras kami selama ini melakukan sosialisasi terbukti hari ini ndo, antusias warga ikut vaksin meningkat,” akui Marzuki.

Dirinya juga menyebutkan akan selalu bekerjasama dengan elemen pemerintahan, TNI-Polri, dan dinas kesehatan untuk selalu mengajak warga melakukan vaksin.

“Kita akan terus menghimbau kepada warga untuk vaksin, terlebih hari ini juga banyak yang baru melakukan vaksin pertama,” tuturnya lagi.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut vaksin mengaku keinginannya untuk vaksin adanya dorongan dari keluarganya yang terlebih dahulu vaksin dan kini baik-baik saja.

“Awalnya saya takut vaksin, tapi keluarga saya lah divaksin semua. Alhamdulillah aman dan tidak ada efeknya,” tutup Ismail. (skd)

Komentar