Pemerintah Dusun Bukit Kemang Gelar Vaksinasi Massal Dosis Pertama

MUARABUNGO – Pemerintah Dusun Bukit Kemang, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo gelar vaksin massal dosis pertama yang di selenggarakan di Kantor Rio Bukit Kemang, Sabtu (9/10/2021) dengan kuota vaksin 320 orang.

Kegiatan vaksinasi melibatkan kerjasama dengan pihak Puskesmas Tanah Tumbuh, Kormail 416-02/Tanah Tumbuh, Kapolsek Tanah Tumbuh dan Pemerintah Dusun Bukit Kemang. Vaksinasi massal ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Sebelum divaksin, harus menggunakan masker dan mencuci tangan. Serta tempat duduk warga yang menunggu vaksin diberikan jarak 1 meter.

Rio Bukit Kemang, Ahmad mengatakan vaksinasi massal bagi warga dosis pertama ini ada 320 orang. Antusias warga dusun Bukit Kemang yang ingin divaksin melebihi batas kuota yang ditetapkan.

“Dosis pertama 320 orang tidak cukup, setelah dimusyawarahkan bagi warga yang belum kebagian vaksin. Untuk dosis pertama dilanjutkan lagi Senin mendatang,” papar Rio Ahmad.

Banyaknya warga yang ingin divaksin, Rio Ahmad harus menambahkan kuota lagi bagi yang belum divaksin untuk warganya. Untuk melakukan vaksinasi susulan yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 11/10/2021 di Puskesmas Tanah Tumbuh.

Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, Rio Ahmad menghimbau kepada warganya yang akan di vaksin agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Demi lancaranya vaksinasi agar berjalan aman dan kondusif.

“Untuk vaksin kedua akan dilaksanakan di Kantor Rio Bukit Kemang pada tanggal 6 November 2021,” tutup Rio Bukit Kemang. (ist)

Komentar