SMPN 3 Bungo Lengkapi Fasilitas Prokes

Bungo10 views

MUARA BUNGO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Muara Bungo, tengah gencar melengkapi fasilitas sekolah seperti Protokol Kesehatan (Prokes). Ini dilakukan lantaran SMPN 3 Bungo mulai aktif lagi melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka.

Menurut Kepala SMPN 3 Muara Bungo M. Arif, pihaknya sengaja melengkapi fasilitas Prokes demi kenyataman dan keamanan bersama.

Kata dia, dalam menerapkan Prokes, setiap tahapan akan dipantau oleh petugas Covid-19. Mulai dari pengecekan suhu hingga proses cuci tangan.

“Dari depan gerbang kami akan melakukan pengecekan suhu, memastikan anak memakai masker dan meminta anak-anak untuk mencuci tangannya terlebih dahalu sebelum memasuki perkarangan sekolah,” ungkapnya belum lama ini.

“Di dalam lingkungan sekolah juga kita sediakan sabun untuk mencuci tangan. Itu kami sediakan air langsung dengan kerannya. Jadi tidak perlu isi ulang atau takut habis karena air akan selalu mengalir dari keran nya,” imbuhnya.

Masih dikatannya, satu program Prokes yang ikut diterapkan pihak SMPN 3 Muara Bungo yakni sistem pembelajaran kelas.

“Kami melakukan sistem offline dangan membagi shift. Jadi sistem belajarnya bergantian dan kami juga sudah memasang CCTV di beberapa titik agar lebih mudah dalam memantau keamanan,” tuntasnya. (ist)

Komentar