Warga Rimbo Bujang Keluhkan Debu dari Pekerjaan Pelebaran Jalan

MUARATEBO – Proyek pelebaran jalan menuju Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo mendapat keluhan dari masyarakat pengguna jalan yang melintas.

Salah satu warga Sutejo menyayangkan pekerjaan pelebaran jalan membuat daerah tersebut dipenuhi debu yang cukup pekat apalagi ketika kendaraan lewat sehingga mereka yang berada di belakang kendaraan lain terkena debu maka harapannya dapat dikerjakan secepat mungkin.

“Ya, kami harapkan secepat mungkin segera diselesaikan, ketika Kami melintasi debunya beterbangan, apalagi kalau kami di belakang mobil atau truk, sampai membuat kami batuk atau sulit bernafas,” Keluh Tejo, warga Pasar Rimbo Bujang ini.

Senada juga disampaikan Irmawati, ia membenarkan bila hendak ke pasar Sarinah Rimbo Bujang mesti melewati jalan itu. Sedangkan jalan itu satu-satu aksesnya, namun saat ini masih ada pengerjaan pelebaran jalan. Ia menyayangi karena kontraktornya tidak melakukan penyiraman agar debunya berkurang.

“Ya, mesti kontraktor harus perhatikan juga pengguna jalan yang melewati jalan itu. Jangan mau untung saja, untuk menyiramkan jalan berdebu saja ngak mau,” akuinya.

Ia berharap kepada Dinas terkait di Kabupaten Tebo memberikan teguran kepada rekanan. Karena akibat pelebaran jalan berdebu dan kemacetan serta sangat mengganggu aktifitas masyarakat dan membuang waktu ketika melewati jalan tersebut.

Irmawati juga berharap agar proses pekerjaan tersebut dapat dilakukan secepat mungkin agar masyarakat terhindar dari debu yang akan membahayakan kesehatan di wilayah pekerjaan tersebut.

“Kami harapkan pekerjaan di percepatan karena sangat mengganggu kelancaran aktifitas warga,” tutupnya. (cr1)

Komentar