Camat Taseplin Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi

MUARABUNGO – Dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas,  Camat bersama unsur Muspika dan Rio se-Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas gelar rapat koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi massal di Aula Kantor Kecamatan, Rabu (15/9/2021).

Hadir dalam rakor tersebut, Camat Taseplin, Kapolsek, Danramil Tanah Tumbuh, Kepala Puskesmas dan para datuk Rio.

Dalam rakor ini, Rio se-Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas sepakat dilaksanakan vaksinasi di Dusun masing-masing dengan jadwal sebagai berikut. Dusun Paku Aji dan Dusun Sungai Puri dilaksanakan pada Senin (20/09) bertempat di Dusun Paku Aji, pada Selasa (21/09) dilaksanakan di MTs Tanah Periuk diikuti peserta dari Dusun Rantau Embacang, Rantau Makmur, dan Pematang Panjang.

Dilanjutkan pada Rabu (22/09) di Pasar Rantau Makmur, dan hari pada Kamis (23/09) kembali di Dusun Tanah Periuk yang bertempat di Pustu Dusun Tanah Periuk. Sementara pada Jum’at (24/09) di Dusun Sungai Lilin dan Dusun Lubuk Landai dilaksanakan di Kantor Rio Dusun Lubuk Landai.

Dilanjutkan Senin (27/09) di Embacang Gedang, Sungai Mancur, dan Sungai Tembang dilaksanakan di Pasar Senin Simpang Somel.

Abdullah, Rio Sungai Puri sangat mendukung, langkah-langkah dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Saya sangat setuju dengan adanya vaksin langsung turun ke Dusun-dusun, dengan adanya program pemerintah ini, warga bisa lebih mudah dalam mendapatkan vaksinasi gratis,” tuturnya.

Sementara itu Endy, Camat Tanah Sepenggal Lintas menyebutkan dalam rapat ini sudah terbentuk jadwal vaksinasi di setiap Dusun dalam kecamatan Tanah Sepenggal Lintas namun setiap jadwal ini masih bisa berubah jika terjadi kendala.

“Iya jadwal sudah kami tentukan melalui rapat, namun masih bisa berubah tergantung kondisi,” ujarnya

Ia juga berharap masyarakat untuk dapat mendukung program pemerintah ini dengan datang ke tempat dan jadwal yang sudah kami tentukan untuk melakukan vaksinasi covid-19. (skd)

Komentar