Atlet Cantik Asal OKU dengan Segudang Prestasi

WANITA yang memiliki paras cantik mudah dijumpai, beda dengan wanita cantik yang satu ini. Selain cantik, wanita kelahiran Danau Rata 24 Juni 2003 memiliki segudang prestasi di bidang oleharaga.

Chelly, begitulah panggilan yang kerap dilontarkan keluarga maupun kawan-kawannya. Dara cantik yang memiliki nama lengkap Chelly Wahyu Amelia, saat ini berdomisili di Jalan Lintas Sumatera Km 45, Desa Beringin, Kecamatan Muarajaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Bagi Chelly, olahraga merupakan suatu kewajiban yang perlu ia lakukan untuk menerapkan gaya hidup sehat karena dengan berolahraga bisa mendapatkan sejuta manfaat yang baik bagi tubuhnya.

Chelly sangat menyukai olahraga, dia setiap pagi meluangkan waktu untuk jogging pagi. Selain berolahraga, dia juga sering membaca dan mendengarkan podcast.

Bagi Chelly sendiri, olahraga sudah tidak asing lagi karena dari umur 5 tahun, dia sudah aktif di dunia olahraga. Semakin beranjak usia, semakin banyak prestasi yang telah diukir. Akhirnya, ia menemukan bakat dirinya dan minat tersendiri dari dunia olahraga

Chelly sejak SD (Sekolah Dasar) aktif mengikuti O2SN-SD. Berbagai cabang olahraga telah ia coba, mulai dari bola voli dan catur. Berlanjut ke tingkat SMP, Chelly mewakili SMP Negeri 28 OKU untuk O2SN cabang bulu tangkis. Berkat prestasinya membawa nama harum bagi sekolah.

Karena prestasi itu, Chelly dipercaya menjadi pelatih di PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) angkatan 2018 di OKU. Sebelumnya, ia telah memenangkan berbagai pertandingan silat.

Beranjak ke tingkat SMA, atlet cantik ini prestasinya semakin gemilang. Chelly dipercaya mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam ajang Kejurnas Handball di Jawa Barat.

“Waktu SMA, aku lebih menggeluti olahraga Handball. Berawal dari Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Kejuaraan Provinsi (Porprov). Alhamdulillah mewakili Sumsel untuk Kejuaraan Nasional di Bandung dan mendapat juara II kategori Youth dan juara III kategori Junior,” ungkap Chelly.

Tak sudah disitu saja, ternyata Chelly pernah terpilih untuk mengikuti seleksi tim Nasional untuk persiapan IHF Kejuaraan Handball se-Asia Tenggara .

Saat ini, Chelly mulai memasuki masa kuliahnya di Universitas Bung Hatta Sumatra Barat. Dengan mengambil jurusan Strata I (S1) Teknik Kimia. Di kampus, Chelly termasuk mahasiswi yang aktif di organisasi kampus dan kegiatan workshop.

“Jangan terpaku pada satu tujuan saja, kita harus berani untuk memulai hal yang baru, berani untuk keluar mengenal dunia baru,” pesan Chelly mengakhiri.(iki)

Komentar