Muda dan Cantik, Tajir Berkat Usaha Sendiri

FENNY Lismawarni, dara cantik asal Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan ini memiliki segudang keahlian.

Fen, sapaan akrab gadis kelahiran 12 Agustus 2001 ini bukan model, apalagi selebriti. Ia berprofesi sebagai henna artist atau seniman henna.

Anak pertama dari 4 (empat) bersaudara ini bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari ketrampilannya.
Jika ada orderan, Fen bisa penghasilan sampai Rp3 juta dalam sebulan.

Alumni SMA Negeri 9 Kabupaten OKU ini sedang menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Baturaja. Selain kuliah dan menekuni henna art, Ven juga berbisnis online jual kue ulang tahun dan job eyelash.

“Saya ambil kuliah di STAI ingin dalami ilmu agama. Nantinya dapat berguna bagi orang lain,” ungkap Ven.

Menurutnya, belajar ilmu agama sangat penting membentengi diri. Apalagi dirinya seorang perempuan, dalam pendidikan agama islam diajarkan nilai-nilai kehidupan bagi manusia. Sehingga memberikan pengaruh yang luar biasa dalam kehidupan sehari-hari. Norma-norma tersebut pada akhirnya menjadi acuan dalam bersikap dan bertingkah laku agar sejalan dengan keyakinan agama yang dianutnya. Agama memiliki peran yang penting dalam sebuah kehidupan.

“Pada intinya, selaku ada kemauan disitu ada kemajuan,” paparnya sambil berkelakar.

Agar sejalan kuliah dan kerja, Ven mengambil kelas khusus. “Sedikit motivasi untuk generasi muda-mudi, jangan takut untuk memulai. Kuliah sangat penting, selain itu usaha juga sangat penting agar ada penghasilan. Kemandirian itu bukan untuk laki-laki saja, tapi bangkitkan Emansipasi wanita kita. Agar menjadi perempuan yang kuat dan hebat,” tandasnya.(iki)

Komentar