Gandeng Kemenkes, Anggota DPR RI Zulfikar Achmad Sosialisasi Germas di Bungo

Berita Daerah, Bungo85 Dilihat

MUARABUNGO – Anggota Komisi IX DPR RI H. Zulfikar Achmad (ZA), menggandeng Kementerian Kesehatan menyosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada masyarakat Bungo, Jum’at (3/9/2021) di Ballroom Hotel Semagi, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Pada kegiatan yang dihadiri sekitar 200 orang yang berasal dari tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan para ulama itu, difokuskan pada sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan vaksinasi Covid-19.

Anggota Komisi IX DPR RI, ZA menyampaikan, pentingnya menerapkan perilaku hidup sehat. Hal ini sejalan dengan keadaan saat ini, di mana terdapat pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat menjaga kekebalan tubuh, agar kuat dalam menghadapi ancaman virus.

“Dalam menghadapi ancaman virus, masyarakat tidak boleh lalai dalam menjaga kesehatan, utamanya terus mengikuti anjuran dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata mantan Bupati Bungo Dua periode ini.

ZA juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut pada saat akan melakukan vaksinasi. Mengingat vaksin tersebut sudah melalui uji klinis pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang sudah diuji keamanannya.

“Saya berharap dengan menjaga dan menerapkan protokol kesehatan harapannya kita dapat dengan segera memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, dr Safaruddin Matondang mengucapkan terimakasih kepada beliau atas kepeduliannya

“Pak ZA selain gelar sosialisasi Germas, kemarin sudah memberikan bantuan 1.000 dosis vaksin. Sebanyak 400 dosis di Muara Bungo dan 600 dosis di distribusikan ke Tanah Tumbuh dan Pelepat Ilir. Ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Bungo,” timpal Kadinkes Bungo.(iki)

Komentar