Luar Biasa, BUMDus Maju Bersama Paku Aji Miliki Orgen Tunggal

Berita Daerah, Bungo56 Dilihat

MUARABUNGO – Badan Usaha Milik Dusun (BUMDus) Maju Bersama Dusun Paku Aji Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas,  Kabupaten Bungo ini patut diacungi jempol.

Pasalnya ada beberapa BUMDus di Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, BUMDus Paku Aji salah satunya yang memiliki orgen tunggal. Selain dapat memudahkan masyarakat yang membutuhkan hiburan hajatan saat hajatan, hal ini dinilai mampu meningkat PAD bagi Dusun setempat.  Orgen tunggal ini diberi nama PJ Musik.

Wewen warga Dusun Paku Aji mengaku senang dan terbantu dengan adanya organ tunggal Dusun ini “Sejak adanya orgen tunggal dusun, kami sangat terbantu, apalagi untuk sewanya dengan harga murah,” tuturnya.

Yan Bastian, Rio Paku Aji ini menyampaikan bahwa orgen tunggal ini merupakan program BUMDus Maju Bersama Dusun Paku Aji yang bersumber dari Dana Dusun (DD), dengan adanya orgen tunggal ini selain mampu meningkatkan Pendapatan Anggaran Dusun (PAD), agar masyarakat lebih mengenal Dusun Paku Aji, yang selama ini belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas.

“Selain PAD, dengan adanya orgen tunggal inj, Dusun Paku Aji dapat dikenal oleh masyarakat luas,” ucapnya.

Bang Iyan, sapaan akrab Rio Paku Aji ini menambahkan bahwa biaya peminjaman orgen ini juga tergolong sangat murah dan terjangkau untuk khusus mayarakat Paku Aji hanya dikenakan Rp. 300 ribu untuk sekali main, sementara kalau untuk Dusun lain dikenakan biaya Rp. 500 ribu.

“Kalau ada Dusun lain yang mau sewa juga boleh, biaya sewa  Rp. 500 ribu untuk bantu PAD Dusun, ” tutup Rio Paku Aji.  (skd)

Komentar