Peduli Lingkungan, Pemuda Kompleks SMA Fungsikan Taman Hutan Kota

BATANGHARI – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Pemuda Kompleks SMA Muara Bulian, melakukan gotong royong (Goro) membersihkan Taman Hutan Kota Muara Bulian, Sabtu (28/08/2021).

Goro dilaksanakan dengan maksud dan tujuan ikut berpartisipasi membersihkan hutan yang merupakan paru-paru Kota Muara Bulian tersebut. Itu merupakan langkah awal untuk memanfaatkan lahan milik Pemkab Batanghari menjadi tempat yang bermanfaat. Agar menjadi salah satu destinasi wisata.

Ketua Pemuda Kompleks SMA Muara Bulian, Nanda mengatakan, dirinya bersama rekan-rekan melihat kondisi taman hutan kota yang tak diurus.

“Sangat disayang kondisi taman hutan kota ini, apalagi seperti lokasinya tak jauh dari Kompleks SMA tempat tinggal kami. Oleh karena itu, kami goro membersihkan sampah serta dedaunan kering maupun kayu-kayu mati yang berserakan,” kata Nanda.

Disamping itu, lokasi taman hutan kota akan diajukan kepada Pemkab Batanghari untuk dikelola sebagai tempat wisata yang dapat mendatangkan pendapatan bagi pemerintah maupun masyarakat.

“Kami mengajukan kerjasama dengan pemerintah untuk dikelola oleh pemuda setempat,” sambungnya.

Kata Nanda, jika izin serta kerjasama sudah disetujui, pihaknya akan segera menyulap taman hutan kota lebih menarik lagi.

“Masih banyak fasilitas untuk ditambah agar nyaman bagi pengunjung. Seperti pondok-pondok istirahat dan kuliner, serta taman bermain. Kami ingin menamakan Taman Seribu Buaian,” tandasnya. (dea)

Komentar