Rio Ramaini : Terimakasih Pak Gubernur Alharis dan KPHP Bungo

Berita Daerah, Bungo49 Dilihat

MUARABUNGO – Guna meningkatkan produksi kopi di Kabupaten Bungo, melalui Kantor Kesatuan Pengelola Hutan Produksi (KPHP) Gubernur Jambi Al Haris memberikan bantuan mesin penggiling kopi dan mesin penyangrai kopi kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Sungai Kelumbuk, Dusun Sungai Telang, Kecamatan Bathin III Ulu.

Bantuan berupa 2 (Dua) unit mesin giling kopi dan 2 (Dua) unit mesin penyangrai kopi dengan nilai Rp 76 Juta diperuntukkan untuk petani kopi diterima langsung oleh Ketua KTH Musdar, karena berhalangan diwakili oleh Rio Sungai Telang.

Penyerahan itu dilakukan di Kantor Bupati Bungo, Kamis (26/08/2021), saat Gubernur Jambi melakukan kunjungan ke Kabupaten Bungo.

Rio Sungai Telang, Ramaini mengucapkan terimakasih kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris yang peduli dengan petani kopi di Kabupaten Bungo. Berkat bantuan tersebut menjadi harapan masyarakat petani kopi di Sungai Telang sejak dulu. Masyarakat terus memimpikan bagaimana kopi Sungai Telang bisa dijual dalam bentuk jadi.

“Saat ini masyarakat menggunakan peralatan manual, adanya mesin giling dan mesin penyangrai kopi. Masyarakat dapat meningkatkan produksi dan melakukan pengelolaan kopi dengan benar, tinggal lagi pembinaan yang lebih maksimal,’’ ucap Rio Sungai Telang.(ato/adv)

Komentar