Polisi Gesit Masuk Sekolah, Kapolres Bungo Ajak Siswa – Siswi Ikut Vaksin

Berita Daerah, Bungo61 Dilihat

MUARABUNGO – Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro S.I.K, M.H, menggelar gebyar vaksinasi untuk para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat dipercepat sehingga tercipta kekebalan komunal dari Pandemi Covid-19.Selasa (24/08/2021)

Polres Bungo yang bekerjasama dengan Puskesmas melaksanakan Gebyar vaksinasi bagi pelajar yang bertempat di SMAN 1 dan SMAN 2, Kabupaten Bungo, Jambi.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan, kegiatan vaksinasi ini menargetkan rentang usia 12-17 tahun dengan dibantu tenaga kesehatan yang berasal dari tenaga kesehatan Polres Bungo dan puskesmas di wilayah Muara Bungo.

“Kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Bungo yang bekerjasama dengan pihak sekolah dan puskesmas menargetkan seluruh pelajar tingkat SMA, Kegiatan ini tentu saja sebagai upaya kita supaya pencapaian sasaran vaksinasi Covid-19 bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

Guntur menyebutkan, Kegiatan Vaksinasi hari ini sasarannya adalah SMAN1 dan SMAN 2 Muara Bungo. Kegiatan vaksinasi untuk kategori pelajar yang dilaksanakan pada hari ini merupakan launching kegiatan vaksinasi bagi pelajar.

“Nantinya kita akan melaksanakan vaksinasi selanjutnya ke sekolah lain yang akan kita jadwalkan disekolah masing- masing,” sebut Guntur.

Ia berharap, para pelajar tidak takut untuk melaksanakan vaksinasi karena hal tesebut dapat meningkatkan imunitas diri.

“Semakin banyak yang divaksinasi maka akan semakin cepat terbentuk ‘herd immunity’ dan pandemi dapat segera berakhir,” tutupnya.(ton)

Komentar