Sabtu Malam Razia Yustisi, Dandim 0416/Bute dan Kapolres Bungo Borong Bakso Bakar

Berita Daerah, Bungo67 Dilihat

LMUARABUNGO – Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio bersama Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, Satpol PP dan Dishub, Satgas Covid-19 dan BPBD Kabupaten Bungo gelar razia yustisi di wilayah Kota Muara Bungo, Sabtu Malam (21/08/2021).

Meski ditengah rintik hujan, rombongan tetap turun menggelar operasi Yustisi terkait protokol kesehatan covid-19. Operasi gabungan ini dimulai sekira pukul 21.00 WIB hingga selesai. Bahkan

Dalam kesempatan itu Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio menyebutkan operasi yustisi menyasar sejumlah tempat yang menjadi tempat titik kumpul ataupun tongkrongan warga. Seperti area lapangan Semagor yang banyak pedagang kaki lima maupun cafe.

“Kesadaran masyarakat untuk disiplin Prokes Covid-19 masih perlu ditingkatkan. Salah satu upaya kita, melakukan operasi yustisi,” ungkap Dandim Arianto.

Di lapangan masih ditemukan warga melanggar protokol kesehatan pencegahan Corona ketika diadakan operasi Yustisi. Tim gabungan langsung membagikan masker kepada warga secara gratis.

Senada juga disampaikan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengajak para pedagang dan pengunjung untuk tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan perlu ditingkatkan.

“Kesadaran masyarakat sangat penting agar ikuti prokes penanganan Covid-19. Pengunjung diharapkan bungkus makanan yang pesan untuk menghindari kerumunan. Maka dari itu, kita perlu terus mengedukasi masyarakat,” jelasnya.

Bagi pelaku usaha diminta segera menutup dagangannya setelah pukul 22.00 WIB. Mereka diminta untuk menaati aturan yang diterapkan oleh Pemkab Bungo.

Untuk membantu pedagang agar cepat tutup, Dandim 0416/Bute dan Kapolres Bungo borong dagangannya. Salah satunya pedagang bakso bakar, Kak Susi, dagangannya langsung habis diborong oleh tim gabungan yang ikut razia. (nes)

Komentar